Beranda Daerah Wakili Kelurahan Satimpo Rt 25 Ikut Lomba PHBS Tingkat Kecamatan

Wakili Kelurahan Satimpo Rt 25 Ikut Lomba PHBS Tingkat Kecamatan

Lurah Maryono: Salah satu bentuk upaya pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan guna menumbuh kembangkan budaya perilaku hidup bersih dan sehat.

0
Kelurahan Satimpo lomba PHBS
Kawasan Rt 25 Kelurahan Satimpo Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur saat mengikuti PHBS tingkat kecamatan / ist

Mewakili Kelurahan Satimpo kawasan Rt 25 kembali ikuti lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kecamatan Bontang Selatan yang dilaksanakan, Rabu (20/7) pagi tadi.

Lurah Satimpo Maryono mengatakan, lomba ini merupakan salah satu bentuk upaya pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan guna menumbuh kembangkan budaya perilaku hidup bersih dan sehat, terutama di kawasan Satimpo.

Salah satu area di Rt 25 Kelurahan Satimpo bersih dan kekini-kinian

“Mengingat dampak dari perilaku terhadap derajat kesehatan cukup besar, maka diperlukan berbagai upaya untuk mengubah perilaku yang tidak sehat menjadi sehat. Salah satunya melalui program PHBS,” ungkap Lurah Maryono.

Lebih jauh Maryono menjelaskan, tujuan PHBS adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat agar hidup bersih dan sehat, serta meningkatkan peran aktif masyarakat termasuk swasta dan dunia usaha dalam upaya mewujudkan derajat kesehatan yang optimal.

Maryono berharap dengan dilaksanakannya penilaian PHBS tingkat Kecamatan Bontang Selatan, dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi semua lapisan masyarakat.

“Sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap akselerasi pencapaian target pembangunan kesehatan, sekaligus sebagai hadiah bagi penyelenggara PHBS terbaik” pungkanya Lurah Maryono.

Bertepatan dengan itu, dalam rangka mendukung program Indonesia sehat Kecamatan Bontang Selatan melaksanakan penilaian dalam lomba PHBS se-kelurahan yang ada diwilayah Bontang selatan, pada masa adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan Covid-19.

Sebagai informasi, Lurah Satimpo Maryono bersama seluruh Kasi dan Babinsa serta Ketua Rt 25 turut mendampingi tim juri secara langsung, dalam proses penilaian.

Berikut tim juri yang menilai langsung ke lokasi Rt 25:

1. Forkohat Kota Bontang
2. Forkom kecamatan
3. Puskesmas BS 1
4. Ketua PKK Kecamatan, Maria Kamsal

red/kaje
Baca juga di Google News Disini >>

Artikulli paraprakKetua Dewan Andi Faiz Apresiasi Komitmen Hetifah Dorong Wisata Bontang
Artikulli tjetërDorong Daerah Berinovasi, DPRD Bontang Persiapkan Raperda Inovasi Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini