Beranda Daerah Wali Kota Bontang Lantik Direktur PT BME

Wali Kota Bontang Lantik Direktur PT BME

0
Walikota Bontang Neni Moerniaeni melantik Direktur PT BME di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Senin 13/4/2020 (Foto: Istimewa)

Bontang – Paragrafnews.com: Walikota Bontang Neni Moerniaeni sebagai pemegang saham PT Bontang Migas Energi (BME) melantik Direktur PT BME, Siti Hamnah.

Pelantikan dilakukan di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Senin (13/4/2020) dengan dihadiri Ketua DPRD Bontang, Sekda Bontang, Waka Polres Bontang, Kajari Bontang, Perwakilan Dandim 0908 Bontang, dan Dewan Pengawas PT BME.

Wali Kota Bontang sebagai pemegang saham PT BME mengatakan pihaknya akan mengevaluasi kinerja direktur baru PT BME setiap tahunnya. Salah satunya terkat sambungan rumah jaringan gas (jargas) yang harus ada peningkatan setiap tahunnya. Neni tak terlalu mengharapkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari PT BME. Mengingat perusahaan yang belum bisa meraup keuntungan.

“Harus lebih baik, karena jargas sudah masuk ke hotel-hotel, dan akan dievaluasi setiap tahun. tapi kami tidak menargetkan PT BME untuk sumbang PAD,” ungkap Neni.

Meski tidak mendatangkan PAD, Neni berharap bisa mengurangi pengangguran dan melayani masyarakat Bontang. Mengingat tak mudah memberikan sambungan jargas dengan gratis dari pemerintah pusat. Dimana sudah mencapai 1.300 SR jargas.

“Tapi memang di tengah Covid-19 ini pembayaran jargas tidak digratiskan, karena masyarakat diberi Rp 200 ribu secara tunai, jadi bisa digunakan untuk membayar jargas,” ujarnya.

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah janji jabatan yang dibacakan oleh Walikota Bontang dan diikuti oleh Direktur PT BME. Pelantikan pun dilakukan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pembacaan fakta integritas yang disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, serta Sekretaris Daerah Kota Bontang Aji Erlynawati.

Usai dilantik Direktur PT BME yakni Siti Hamnah siap memberikan yang terbaik untuk PT BME. Siti menyebut, dirinya akan memperbaiki tata kelola perusahaan. Seperti akan menambah unit penagihan dan unit inspeksi ke lapangan. Sehingga jaringan gas yang sudah tersambung ketika ada kendala bisa segera ditangani.

“Insya Allah saya akan perbaiki dari tata kelola perusahaan dulu,” ujar istri dari Kepala DLH Bontang Agus Amir.

(Kaje/hrmn)

 

Artikulli paraprakDampak Covid-19, Akreditasi SNARS Ditunda
Artikulli tjetërPupuk Kaltim Salurkan Bantuan Antisipasi Covid-19 Bagi Jurnalis Bontang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini