Beranda Diskominfo Kota Bontang Wali Kota Bontang Lepas Pasien Positif Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh

Wali Kota Bontang Lepas Pasien Positif Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh

0
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni saat melepas pasien Covid-91 yang telah sembuh di Lobbi RSUD Taman Husada Bontang, Selasa 7/4/2020 (Foto: Humas Pemkot Bontang)

Bontang –Paragrafnews.com: Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni melepas langsung satu pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSUD Taman Husada Bontang. Pasien tersebut merupakan warga Kutim yang baru saja mengikuti kegiatan keagamaan di Bogor pada akhir Februari lalu.

Disampaikan Neni, pasien atas nama Nensy Ulu Pakpahan (43) merupakan seorang pendeta di Kutim. Hasil swab pertama menyatakan positif Covid-19 dan hasil swab kedua dan ketiga dinyatakan negatif. Sehingga pada Selasa (7/4/2020) sudah diperbolehkan pulang.

“Pasien sudah dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang. Kalau tidak ada keluarga yang menjemput, maka akan diantar oleh pihak rumah sakit,” terang Neni di Lobbi RSUD Taman Husada Bontang, Selasa (7/4/2020).

Atas nama Pemerintah Kota Bontang, Neni mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis rumah sakit yang telah merawat pasien hingga sembuh. Neni pun mengimbau agar masyarakat di sekitar pasien nantinya tak perlu menjauhi pasien. Karena pasien sudah dinyatakan sembuh.

“Kalau sudah sembuh, tak akan menularkan lagi virus, jadi jangan ada stigma negatif kepada pasien,” ujarnya.

Kepada pasien, Neni meminta untuk tetap menjaga kesehatannya, melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dan harus rajin mengkonsumsi obat yang diberikan RSUD Bontang. Pasien juga diminta melakukan protokol kesehatan jika keluar rumah, serta harus menjaga daya tahan tubuhnya.

Sementara itu, Nensy yang merupakan warga Kutim itu mengucapkan terima kasih kepada para petugas medis yang telah merawatnya. Menurutnya, perawat di RSUD Bontang tak hanya mengobatinya, tapi selalu memberikan semangat dan motivasi kepadanya sehingga dirinya bisa sembuh.

“Terima kasih atas pengobatan dan semangat dari para petugas medis, saya akhirnya bisa sembuh dan diizinkan pulang,” ungkapnya.

(Kaje/hrmn)

Artikulli paraprakPemkot Bontang Siapkan 5 Posko Pengaturan Lalu Lintas
Artikulli tjetërBeribadah di Rumah Masih Dianjurkan Pemkot Bontang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini