Beranda Daerah Wali Kota Pimpin Radalok Triwulan I Tahun 2020

Wali Kota Pimpin Radalok Triwulan I Tahun 2020

Minta Seluruh OPD Fokus Penanganan Covid-19

571
0
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni memimpin Radalok Triwulan I Tahun 2020, di Pendopo Rumah Jabatan, Kamis 16/4/2020 pagi (Foto: Humas Pemkot Bontang)

Bontang – Paragrafnews.com: Untuk memonitoring dan mengevaluasi pencapaian target dalam realisasi keuangan serta fisik kegiatan yang telah ditetapkan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemkot Bontang melalui Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) menggelar Rapat Pengendalian Operasional Kegiatan (Radalok) Triwulan I Tahun 2020, di Pendopo Rumah Jabatan, Kamis (16/4/2020) pagi.

Radalok ini dipimpin Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, didampingi Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Sekretaris Daerah Aji Erlinawati, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M Bahri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zulkifli, kepala juga perwakilan seluruh OPD di lingkungan Pemkot Bontang.

Dalam jalannya rapat, setiap kepala dan perwakilan OPD diberi kesempatan untuk memaparkan dan klarifikasi pencapaian realisasi keuangan serta pencapaian fisik setiap kegiatan.

Di Radalok ini Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni ingin seluruh OPD fokus kepada permasalahan Covid-19. Dirinya ingin semua kegiatan OPD yang tidak mendesak agar dapat ditunda dan dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Karena fokus kita saat ini adalah menanggulangi Covid-19 serta mensupport tim medis dan warga terdampak Covid-19,” ujarnya.

Efisiensi anggaran kata Neni, harus dilakukan pemerintah. Proyeksi APBD Bontang tahun anggaran 2020 diprediksi melorot dari target. “Ini APBD bisa-bisa sama seperti saya dilantik wali kota 2016 lalu,” ujarnya.

Di rapat kali ini, karena penanganan Covid-19 jadi fokus utama, Neni pun meminta agar Dinas Kesehatan mempercepat pembayaran insentif bagi tenaga medis yang berjibaku dengan pasien Covid-19. “Harus cepat pembayarannya. Karena mereka ini yang berjuang di depan untuk melawan virus. Cepat diselesaikan,” tukasnya.

(kaje/hrmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here