Beranda Daerah Walikota Neni: Tahun 2020 Rp 10,2 Milyar untuk  RT se-Kelurahan Belimbing

Walikota Neni: Tahun 2020 Rp 10,2 Milyar untuk  RT se-Kelurahan Belimbing

0
Neni Moerniaeni saat secara simbolis menyerahkan Produta tahun anggaran 2019 ke RT se-Kelurahan Belimbing Sabtu 12/10/2019

Bontang-Paragrafnews.com: Warga Kelurahan Belimbing, patut berbahagia pasalnya pada tahun 2020 nanti,  51 RT se-Kelurahan Belimbing masing-masing akan menerima Program Dua Ratus Juta (PRODUTA) dari Pemerintah Kota (PEMKOT) Bontang, dengan total Rp 1 Milyar 200 Juta. Hal ini disampaikan oleh Walikota Neni, pada saat menghadiri Car Free Day (CFD) bersama warga BTN-PKT, Jalan Tupai – Menjangan, Kelurahan Belimbing – Kecamatan Bontang Barat, Sabtu (12/9/2019) tadi pagi.

Baca Juga CFD di Kelurahan Belimbing, Kolaborasi Pemkot dengan Warga  BTN-PKT

Neni Moerniaeni secara simbolis menyerahkan ke RT se-Kelurahan Belimbing Produta tahun anggran 2019, Sabtu 12/10/2019

Sebelumnya, Neni, dalam sambutannya menuturkan sangat mengapresiasi kepada warga BTN-PKT yang sangat antusias mengikuti jalannya CFD. Alhamdulillah, lanjutnya Neni, kita bisa melaksanakan CFD, minimal ada hubungan emosional diantara warga yang mungkin dengan kesibukan kita tidak bertemu, Alhamdulillah karena orang terdekat kita adalah tetangga kita, Ujar Neni.

Lebih jauh, Neni, menjelaskan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan warga sekitar terlebih mayoritas kita sebagai warga pendatang.

Neni pun, berharap tali silaturahmi ini perlu ditingkatkan yang dirangkai dalam aktivitas yang membantu visi misi pemerintah Kota Bontang.

Walikota Bontang Neni Moerniaeni bersama Lurah Belimbing Ade Darmawan serta warga BTN-PKT

Disampaikan, Neni, bahwa Ia telah melaunching master plant kota cerdas (smart city). Neni, pun menyimpulkan bahwa CFD ini bagian dari prilaku smart people yang membantu pemerintah Kota Bontang menuju smart city.

“Insya Alloh, Rp 200 juta  per-RT tahun depan Full…,” Kata Neni.

Jadi, sambung Neni, kalau ada 51 RT di Kelurahan Belimbing totalnya Rp 10 Milyar 200 Juta, buat Belimbing.

Dijelaskan, Neni, semua kegiatan harus terukur semua kegiatan impactnya harus jelas. Oleh karena itu semuanya harus di konsultasikan dengan pemkot Bontang. Ujar Neni.

Bahwa sekarang ini untuk yang produta sedang dirumuskan di Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (BAPPELITBANG) Daerah. Minimal kebutuhan sarana seperti, tenda, kursi dan kebutuhan sarana lainnya warga tidak lagi sewa, Jelasnya Neni.

Oleh karena itu, Walikota Neni, berharap kepada warga untuk senantiasa membantu pemkot Bontang dalam menjaga lingkungan. Bagaimana membantu dengan Creative City, Green City, sehingga apa program pemkot Bontang hasilnya bisa maksimal.

“InsyaAlloh di tahun ini juga tahun 2020 semua yang ada diperumahan BTN-KCY akan dibahas dan ada beberapa segment lagi yang akan segera ditindak lanjuti, karena sudah tiga puluh tahun tidak tersentuh,” Tutupnya Neni.

Selain itu dalam kesempatan ini, Walikota Neni, menyerahkan secara simbolis hasil Produta tahun 2019 kepada, RT. 08, 11, 12, 18, 20, 22, 24, 30, 35, 36 dan 39.

Artikulli paraprakCFD di Kelurahan Belimbing, Kolaborasi Pemkot dengan Warga  BTN-PKT
Artikulli tjetërSejarah dan Fungsi Alat Musik Calung dari Jawa Barat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini