Beranda Daerah Warga Diminta Aktif Melaporkan Jika Pernah Kontak dengan Ketiga Pasien Positif

Warga Diminta Aktif Melaporkan Jika Pernah Kontak dengan Ketiga Pasien Positif

233
0
Konferensi Pers yang diketuai oleh Kepala Dinas Kesehatan Bontang Bahauddin di Gedung PSC, Kamis 16/4/2020 (Foto: Istimewa)

Bontang – Paragrafnews.com: Warga Bontang diminta proaktif melaporkan diri, jika memang pernah kontak dengan ketiga pasien yang sudah terkonfimasi positif Covid-19. Pelaporan bisa dilakukan dengan datang langsung ke PSC, atau menghubungi Call Center di nomor 08115407119.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bontang Bahauddin saat menggelar konferensi pers, Kamis (16/4/2020) di PSC. Usai mendapat hasil swab keempat pasien, Dinas Kesehatan Bontang juga melakukan pemeriksaan Rapid Tes Covid-19 kepada 7 peserta ijtima ulama di Gowa.

“Pemeriksaan dilakukan terhadap peserta yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun status monitoring,” ujarnya.
Hasilnya, terdapat 3 orang yang positif rapid test Covid-19, serta 4 orang negatif. Ketiga orang yang hasilnya positif pun, Kata Bahauddin dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diisolasi di RSUD Taman Husada Bontang.

Bahauddin menegaskan, Pandemi Covid-19 tak akan berakhir tanpa dukungan dan kedisiplinan semua orang. Sehingga, aktivitas seperti belajar, bekerja, dan beribadah di rumah harus tetap dilakukan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Masyarakat harus patuh melapor, isolasi mandiri, social dan physical distansing, jaga jarak, hindari keramaian, serta wajib menggunakan masker jika keluar rumah,” pintanya.

(Kaje/hrmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here