Beranda Daerah YJI Bontang Gelar Lounching CFD di Bontang Barat

YJI Bontang Gelar Lounching CFD di Bontang Barat

0
Walikota Bontang, Neni Moerniaeni (Tengah) Photo bersama dengan peserta CFD Bontang Barat.

Bontang-Paragrafnews: Bertempat dihalaman parkiran pasar telihan, Jalan S. Parman, Kecamatan Bontang Barat. Yayasan Jantung Indonesia Bontang, melounching, Car Free Day (CFD) yang diresmikan oleh Walikota Bontang, dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. Og, Minggu (14/4) pagi tadi.

Acara yang diawali dengan senam jantung yang dihadiri oleh ratusan peserta CFD dengan instruktur senam Kota Bontang, dilanjutkan dengan lomba senam jantung sehat seri #6, senam buang sampah, pembagian kantong ramah lingkungan dari sponsor dan pembagian piala serta piagam oleh Walikota Bontang kepada peserta juara lomba senam, berlangsung dari mulai pukul 06:30 wita, sampai dengan selesai.

Dengan diresmikannya CFD di kecamatan Bontang barat, menambah 1 titik untuk pelaksanaan CFD di Kota Bontang sehingga CFD di Kota Bontang menjadi 3 titik.

Suasana CFD di Bontang Barat

Kepala Dinas Kesehatan Bontang, Dr. Bahauddin, MM. Memaparkan dalam sambutannya. Car Free Day (CFD), merupakan agenda kegiatan senam tanpa kendaraan, sehingga para perserta, pun datang jalan kaki, menggunakan taxi atau kendaraan umum ketempat CFD, Ujarnya.

Tujuannya untuk mengurangi polusi, sehingga kualitas udara itu menjadi meningkat. Kalau kualitas baik maka kita akan menghirup udara segar, sehingga jantung dan paru-paru kita menjadi sehat, Ungkapnya.

“Dengan demikian paru-paru menjadi sehat ditambah lagi dengan senam jantung sehat, sehingga akan menambah kesehatan kita, dan dengan kesehatan kita maka usia menjadi panjang,” Katanya.

Dijelaskan Bahauddin, sekarang sudah ada 2 lokasi CFD di Bontang, 1 didepan ramayana, 1 didepan puskesmas Bontang selatan (2) kelurahan Brebas. Pagi ini Bunda Neni Moerniaeni akan segera melounching dimulainya CFD untuk daerah Bontang Barat, di harap CFD ini bisa berkelanjutan yang akan dilaksanakan setiap hari minggu, tidak lupa Bahauddin, pun mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang telah mendukung acara ini, Tutupnya Bahauddin.

Sementara itu, Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, dalam sambutannya menjelaskan. Salah satu titik pantau ramah lingkungan yang merupakan avaluasi adipura adalah titik bebas polusi, Senada dengan Neni, pun mengharapakan peserta CFD untuk warga sekitar dalam rangka mengikuti CFD diharap untuk tidak menggunakan kendaraan, Ujarnya.

Sebab, lanjutnya Neni, CFD merupakan dimana hari bebas dari polusi yang disebabkan kendaraan bermotor. Disamping ramah lingkungan, ini merupakan pedoman hidup yang sehat dalam gerakan masyarakat sehat indonesia yang salah satunya olahraga 30 menit perhari, Terangnya.

Dalam kesempatan ini, Neni mengajak masyarakat untuk lebih gemar berolahraga dan berharap kegiatan ini berjalan, berkesinambungan. Pungkas Neni.

Artikulli paraprakSudah Masuk Masa tenang, Malam ini Bawaslu Mulai Bersih-Bersih APK
Artikulli tjetërHari Pertama Masa Tenang, Ribuan Algaka Telah di Copot Bawaslu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini