Beranda Bisnis Kuliner 5 Hidangan Spesial di Hari Lebaran Terfavorit di Indonesia

5 Hidangan Spesial di Hari Lebaran Terfavorit di Indonesia

0

Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran adalah momen yang sangat spesial bagi umat Muslim di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia dengan jumlah penduduk Muslim terbanyak di dunia.

Tradisi lebaran biasanya diisi dengan banyak kegiatan, termasuk berkumpul dengan keluarga dan sahabat, mengunjungi tempat ibadah, memberi maaf, dan tentunya menyajikan hidangan lezat untuk dinikmati bersama.

Berikut adalah 5 hidangan spesial yang biasanya disajikan saat Hari Raya Idul Fitri:

1. Ketupat

5 hidangan spesial lebaran
Ketupat / ist

Ketupat adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari nasi yang dimasak dalam anyaman daun kelapa. Biasanya disajikan dengan rendang atau opor ayam.

2. Rendang

hidangan rendang lebaranRendang adalah hidangan khas Minangkabau yang terbuat dari daging sapi atau ayam yang dimasak dengan rempah-rempah khas Indonesia seperti cabai, bawang merah, bawang putih, jahe, dan kunyit. Hidangan ini biasanya dimasak selama berjam-jam sehingga daging menjadi empuk dan bumbu meresap.

3. Opor Ayam

5 hidangan lebaran
Opor Ayam / ist

Opor ayam adalah hidangan ayam yang dimasak dalam santan dengan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, dan ketumbar. Hidangan ini biasanya disajikan dengan ketupat atau lontong.

4. Sambal goreng kentang

5 hidangan lebaran

Sambal goreng kentang adalah hidangan yang terbuat dari kentang yang digoreng dan disajikan dengan bumbu sambal pedas. Hidangan ini biasanya disajikan sebagai lauk pendamping nasi.

5. Kue Lebaran

5 hidangan lebaran
Aneka kue lebaran

Kue Lebaran adalah hidangan penutup yang biasanya disajikan pada Hari Raya Idul Fitri. Beberapa jenis kue Lebaran yang populer antara lain kue nastar, kue putri salju, kue kaasstengels, dan kue lapis legit.

Demikian 5 hidangan spesial hari lebaran yang merupakan tradisi umat muslim Indonesia menyambut hari besar Idul Fitri.

Ikuti informasi menarik lainnya di Google News klik di sini >>

Artikulli paraprakSejarah Singkat Kopi Java Sejak Jaman Kolonialisme
Artikulli tjetërSelundupkan 319 Kg Sabu, 8 Warga Iran Diringkus BNN RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini