Beranda Daerah Di Bontang Ada Terapi Solin, Layani Pengobatan Penyakit Kronis Bayar Seikhlasnya

Di Bontang Ada Terapi Solin, Layani Pengobatan Penyakit Kronis Bayar Seikhlasnya

0

Bontang, Paragrafnews.com: Dijaman yang serba modern saat ini bila kita butuh bantuan sesuatu apalagi menyangkut sebuah profesi tentu tidak ada yang gratis alias sangat mahal. Apalagi didunia kesehatan sangat jarang sekali ditemukan Rumah sakit, dokter atau pengobatan alternatif yang melayani dengan ikhlas tanpa imbalan atau seikhlasnya.

Namun hal tersebut tak terlihat pada sosok perempuan Liana terapis Solin beralamat di Jalan Martadinata, Gang Pelangi 4 RT O9 Simpang Sangata, Kutim.

Dirinya setiap hari melayani pasien dalam menjalani profesinya sebagai pijat terapi Solin.

Liana saat melakukan terapi solin (ist)

Adapun media terapi tersebut menggunakan sikat dari kayu dan diusap ke bagian badan tertentu pasien dan dengan obat herbal racikannya. Saat disinggung tarif berobat, Liana menegaskan, dirinya tidak pernah mematok harga sepeser pun (seikhlasnya). Bahkan tak jarang dirinya tidak meminta upah sepeserpun bagi mereka yang kurang mampu. Baginya profesi yang dijalaninya adalah ikhlas ingin membantu sesama.

“Saya tidak pernah menetapkan tarif pada pasien yang datang berobat,” ujar Liana ke media ini.

Hingga kini sudah ada 365 pasien selama 8 bulan yang berobat ke dirinya, adapun pasien merupakan warga Bontang dan sekitarnya hingga dari Samarinda.

Tidak hanya buka praktek di kediamannya, ia pun bersedia untuk di panggil ke rumah pasien. Ia mengaku pasien yang berobat kedirinya hingga 10 orang dalam sehari

Ia menjelaskan profesinya sebgai terapis Solin tersebut sebelum ke Bontang, di dapat dari belajar sama orang China di Bondowoso, saat dinyatakan lulus ia buka praktek di Probolinggo, Jatim selama empat tahun.

Ia menyebut pernah mengobati pasien kanker serviks hingga sembuh, selain itu Liana banyak pasien yang datang kedirinya penyakit kronis antara lain kanker otak, kanker payudara, jantung lambung dan stroke.

“Alhamdulillah selama ini banyak pasien dengan penyakit berat dan kronis yang saya tangani sembuh,” tukasnya.

Sekedar informasi apabila masyarakat Bontang dan sekitarnya ingin menggunakan jasanya bisa menghubungi di nomer handphone 082153903699.

(kaje/rez)

Artikulli paraprakKebakaran Ruko di Samarinda Tujuh Penghuninya Tewas Mengenaskan Satu Kritis
Artikulli tjetërBikin Merinding ! Pemburu Hantu, Sri : Ada Jejak Darah Kuyang dan Boneka Santet di Kusnodo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini