Beranda Daerah Hari Ini! Pemkot Salurkan Perlengkapan Alat Tulis Gratis Kepada 38.500 pelajar di...

Hari Ini! Pemkot Salurkan Perlengkapan Alat Tulis Gratis Kepada 38.500 pelajar di Kota Taman

0
Walikota Bontang, dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG (Foto: dok. paragrafnews.com)

Bontang-paragrafnews: Pemerintah Kota kembali membagikan bantuan perlengkapan sekolah, berupa buku tulis kepada 38.500 pelajar di Kota Taman.

Adapun Pembagian buku tersebut langsung diberikan Walikota Bontang Neni Moerniaeni kepada seluruh siswa di Kota Taman, dengan turun langsung mendatangi sekolah mereka masing-masing, hari ini Selasa (20/8/2019).

Dikatakan Neni, pemberian bantuan perlengkapan alat sekolah ini adalah perogram Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang.

Hal ini dilakukan Pemerintah Kota Bontang, bertujuan untuk bagaimana memotifasi para pelajar supaya bisa terus semangat untuk belajar, dengan tidak membeda-bedakan dia berasal dari sekolah swasta, sekolah negeri, kaya ataupun berasal dari keluarga tidak mampu.

“Oleh sebab itu dengan tidak ingin membeda-bedakan. hari ini Pemerintah Kota Bontang akan mendistribusikan perlengkapan alat tulis kesetiap sekolah kepada 38.500 pelajar di Kota Taman,”tegasnya.

Dari Kanan Akhmad Suharto Kepala Disdikbud Bontang, Walikota Bontang Neni Moerniaeni Beserta Kepala Sekolah SMK N 1 Bontang

Ditambahkan Neni setelah bagi-bagi buku, Pemerintah Kota juga akan kembali membagikan tas, sepatu dan seragam sekolah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Ahmad Suharto menjelaskan, 38.500 perlengkapan alat tulis ini dibagikan kepada seluruh siswa diKota Taman.

Rinciannya, 20.354 unit untuk pelajar jenjang SD, 9.574 unit untuk SMP, 7.885 jenjang SMA dan 687 unit khusus untuk pelajar SMKN 2.

Mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, Baik pelajar sekolah negeri maupun swasta.

“Masing-masing siswa akan menerima 1 pack buku tulis yang isinya berjumlah 10 buku, selain buku mereka juga menerima alat tulis seperti penggaris, pensil dan penghapus,”ujarnya.

Lebih jauh di jelaskan Ahmad Suharto, rencananya perlengkapan sekolah lainnya berupa tas, sepatu dan seragam sekolah juga akan di bagikan pihaknya.

Untuk perlengkapan sekolah berupa tas masih dalam proses pengiriman Jakarta ke Bontang ada 2 kontainer.

Sedangkan untuk seragam masih dalam pengerjaan oleh PT Panderman Jaya yang diketahui berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur.

Adapun untuk sepatu sekolah masih dalam peroses pelelangan yang diketahui dimenangkan oleh CV Ary Partha, Berdasarkan data dari Layanan Pengadaan Secara Elktronik (LPSE) Bontang,

Untuk diketahui program bagi-bagi paket sekolah ini mulai dilakukan Pemerintah Kota Bontang sejak 2018 lalu.

Program pendidikan ini tertuang di dalam visi misi pasangan Walikota Bontang Neni Moerniaeni – Wawali Basri Rase.

Meski sempat tertunda selama 2 tahun lebih, akibat defisit anggaran, namun perlaha-lahan program inipun mulai berjalan.

Artikulli paraprakRapat Paripurna, DPRD Bontang Bentuk Lima Fraksi
Artikulli tjetërTerpilih Jadi Anggota Dewan Faiz Berjanji Berkerja Secara Profesional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini