Beranda Daerah Dewan Himbau Infrastruktur Pasar Baru Citra Mas Loktuan Segera di Realisasikan

Dewan Himbau Infrastruktur Pasar Baru Citra Mas Loktuan Segera di Realisasikan

0
Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang, Amir Tosina (ist)

BONTANG – Paragrafnews.com: Komisi III DPRD Kota Bontang melakukan kunjungan kerja bersama Komisi II dan Disperindagkop terkait lahan pasar di Loktuan.

Ketua Komisi III, Amir Tosina mengatakan soal pasar baru citra mas masih belum dapat di pergunakan, sebab belum lengkapnya infrastruktur menjadi penyebab terkendalannya pemindahan.

Dia juga menambahkan, pembangunan pasar yang sudah mencapai finishing ini ternyata tidak sesuai dengan yang di rencanakan, pun banyak juga masyarakat atau pedagang yang tidak setuju sebab lokasi yang tidak strategis.

“Program pasar ini tidak sesuai dengan perencanaan, biayanya ini tidak sedikit, banyak pedagang yang tidak sepakat untuk di pindah kesini, jadi kedepan kalau mau membangun infrastruktur harus mengkaji lokasinya, ini cukup memakan biaya,” ungkapnya Amir Tosina, Selasa (16/2/2021).

Lanjutnya ia mengatakan soal infrastruktur yang masih belum kelar harus segera di selesaikan, pun finishing pasar di targetkan dua bulan harus rampung.

“Harus menyelesaikan dalam satu dua bulan, sama pembenahan drainasenya juga, soalnya ini tidak sesuai dengan yang di inginkan pedagang, harus segera lah,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kasie Perdagangan Dalam Negri (PDN) Doddi rosdian mengatakan pihaknya telah menganggarkan dalam pembuatan infrastruktur, pun pembuatan mesin ipal untuk membuangan limbah.

“Pembuatan mesin sudah jadi, tinggal connectingnya saja, kami siapkan anggaran sebesar 2,3 Miliar untuk penunjang infrastruktur, seperti pembangunan pagar, dan ganset,” ujar Doddi.

“Sudah finishing, pengecetan juga nanti, kemudian bangunan kontrol juga nanti, sama air dan connect ipal bangunan pertama, akan kami segerakan,” tukasnya Doddi. (Rz/ltp).

Artikulli paraprakPemkot Siapkan Bantuan 3 M Bagi Korban Kebakaran, BW: Mekanismennya Harus Di Tata Dengan Benar
Artikulli tjetërPasca Kebakaran Rustam Dorong Pemkot Bangun Pasar Sementara Semi Permanen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini