Beranda Daerah Disambut Hangat Oleh Pecinta Hewan, Posyandu Kucing di Bontang akan Digelar Rutin

Disambut Hangat Oleh Pecinta Hewan, Posyandu Kucing di Bontang akan Digelar Rutin

886
0

Bontang, Paragrafnews.com: Kepedulian kesehatan tidak hanya untuk manusia, akan tetapi juga bagi kucing peliharaan yang terkenal lucu dan menggemaskan.

Melalui Posyandu Kucing ini yang diinisiasi oleh Diskusi Pecinta Kucing Bontang (DPKB), puluhan kucing berbagai jenis mengikuti Posyandu Kucing yang di gelar di Taman Adipura Bontang, Minggu (26/9/2021) tadi sore.

Di posyandu ini berbagai jenis kucing mendapatkan pemeriksaan dan penyuntikan anti rabies serta anti kutu secara gratis.

Ketua Diskusi Pecinta Kucing Bontang (DPKB) Soepriady (ist)

Dikatakan Ketua Diskusi Pecinta Kucing Bontang (DPKB) Soepriady, posyandu kucing ini merupakan kali pertama digelar di Bontang, selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk berbagi informasi seputar perawatan kesehatan kucing dengan sesama cat lover

“Kegiatan ini akan berlanjut dan akan menjadi agenda rutin supaya masyarakat makin memahami perawatan kesehatan bagi kucing. Dari berat badannya, perawatan kulit, kukunya hingga telinganya,” ungkap Soepriady.

Kucing mendapatkan perawatan kuku (ist)

Demi menghindari kerumunan di masa pandemi, Pendaftaran pun dibatasi. “Hari ini ada sekitar empat puluhan yang teregistrasi ikut posyandu kucing,” kata Soepriady

Kucing sedang mendapatkan perawatan secara gratis (ist)

Terangnya, di posyandu kucing ia tidak membeda – bedakan, tidak hanya kucing ras kucing lokal atau kucing kampung pun bisa datang ke posyandu kucing.

Dengan adanya posyandu kucing ini, ia berharap di Bontang ada taman khusus binatang peliharaan dan tentunya itu akan menjadi destinati wisata.

“Juga ingin adanya rumah kucing khusus bagi kucing yang terlantar, karena kucing juga makhluk hidup yang harus kita rawat dan kita perhatikan,” pungkasnya.

(Kaje/kaje).

Artikel sebelumyaPerdana ! Besok Posyandu Kucing akan Digelar di Bontang Gratis
Artikel berikutnyaBerlangsung Meriah, Berikut Para Pemenang POIS Bontang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here