Beranda News Kerajaan Arab Saudi Tetapkan Idul Fitri Besok Senin 2 Mei 2022

Kerajaan Arab Saudi Tetapkan Idul Fitri Besok Senin 2 Mei 2022

0

Paragrafnews.com: Pengadilan Kerajaan Arab Saudi, berdasarkan laporan Mahkamah Agung, mengatakan pada hari Sabtu bahwa Minggu (1 Mei akan menjadi hari terakhir bulan suci Ramadhan dan Senin (2 Mei akan menjadi hari pertama) menjelang Idul Fitri, dikutip saudigazete.com.sa.

Mahkamah Agung mengatakan bahwa laporan berikut yang diterima dari pengadilan berdasarkan kesaksian dari mereka yang ahli di bidang bahwa bulan Syawal tidak terlihat.

Oleh karena itu, telah diputuskan bahwa Minggu 30/9/1443AH, menurut kalender Umm Al-Qura, bertepatan dengan 1 Mei adalah hari terakhir bulan suci Ramadhan dan bahwa Senin 1/10/1443AH, menurut kalender Umm Al-Qura, sesuai sampai 2 Mei adalah hari pertama Idul Fitri.

Mahkamah Agung mengucapkan selamat kepada Penjaga Dua Masjid Suci, Putra Mahkota, seluruh warga, penduduk, dan umat Islam atas kedatangan Idul Fitri yang penuh berkah.

Sebelumnya, hilal bulan Syawal tidak bisa dilihat dari observatorium Tamir atau dari observatorium Universitas Majmaah di Hautat Sudair pada Sabtu. (**)

Artikulli paraprakCatat Ini Jadwal Penetapan Sidang Isbat Lebaraan 1443 H
Artikulli tjetërPemerintah Tetapkan 1 Syawal 1443 H Jatuh pada 2 Mei 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini