Beranda Daerah Nyeri Anggota Gerak Pada Covid19, dr. Deny: Tidak Mengakibatkan Kerusakan Tulang

Nyeri Anggota Gerak Pada Covid19, dr. Deny: Tidak Mengakibatkan Kerusakan Tulang

0

Bontang-Paragrafnews: Jumlah orang terinfeksi virus corona terus meningkat per harinya. Hingga Sabtu 28 Maret 2020, jumlah kasus Covid-19 terkonfirmasi di Indonesia sebanyak 1.115.

Umumnya, orang yang terinfeksi virus corona menunjukkan ciri-ciri demam tinggi lebih dari 38 derajat Celsius, batuk kering, sakit kepala, sakit tenggorokan, diare, mual dan kesulitan bernapas (sesak) serta nyeri tulang atau otot.

Gejala tersebut kemungkinan muncul pada hari kedua hingga 14 sejak pertama kali terpapar virus.

dr Deny Mory Aryawan M.Ked.Klin., Sp.OT dokter Orthopedi dan Traumatologi RSUD Taman Husada Kota Bontang menerangkan bahwa nyeri tulang yang dimaksud tersebut, bukan nyeri tulang secara spesifik.

“Itu nyeri pada anggota gerak yang di definisikan orang sebagai nyeri tulang, dek”. Ucapnya kepada media ini, saat dikonfirmasi Via WhatsApp. Sabtu 28-3-2020 Sore.

Lebih lanjut dr Deny menjelaskan, bahasa medisnya yaitu Malaise. Yakni rasa lemas pada badan disertai tidak nyaman dianggota gerak, mungkin itu yang dimaksud dengan nyeri tulang oleh awam terkait gejala ringan dari seseorang yang terjangkit Virus.

Diterangkannya nyeri di otot dikarenakan proses radang yang berjalan di tubuh pasien. Namun demikian hal tersebut tidak mengakibatkan kerusakan tulang.

“Jadi nyeri itu tidak ada hubungannya dengan kerusakan tulang,” Tutupnya.

Artikulli paraprakCerita dr. Dimas Ditunjuk Menangani Covid-19 di RSUD Taman Husada Kota Bontang
Artikulli tjetër8 Tewas Setelah Pesawat Meledak Dan Terbakar Di Filipina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini