dokter spesialis Orthopedi dan Traumatologi RSUD Taman Husada Kota Bontang, dr. Deny Mory Aryawan M.Ked.Klin., Sp.OT.

Bontang-Paragrafnews: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang, kini memiliki dokter spesialis Orthopedi dan Traumatologi. Jadi, pasien yang mengalami permasalahan pada tulang tidak perlu lagi dirujuk ke Samarinda.

Hal tersebut dibenarkan dr. Deny Mory Aryawan M.Ked.Klin., Sp.OT selaku dokter spesialis Orthopedi dan Traumatologi pertama RSUD Taman Husada yang aktif sejak 2 Maret 2020 lalu.

“Sudah sebulan. Aktifnya di poli ini jalan minggu kedua, 2 minggu pertama orientasi dan 2 minggu berikutnya ini poli kita sudah berjalan. Sebelumnya saya di Surabaya,” Ujarnya.

Saat ini. Klinik Orthopedi berada pada Lantai 1 atau Lantai Dasar RSUD. Dimana masih disatukan dengan Klinik Kulit karena keterbatasan tempat dan tenaga perawat.

Jelasnya pada media ini, Klinik Orthopedi tersebut buka pada hari Senin-Kamis pukul 12.00-16.00. Jum’at mengatur waktu dengan bagian kulit karena poli atau klinik hanya setengah hari saja yakni jam 11.

“Saya dengan 1 perawat untuk membantu. Dari penerimaan pasien, kemudian penulisan status dokumen sampai juga nanti membantu edukasi pasien,” Terang dr. Deny.

Selama Kilinik tersebut buka dan aktif, sudah banyak pasien yang datang. Kendati demikian pelayanannya belum menggunakan sistem BPJS, sementara masih menangani pasien asuransi atau umum.

Kata dia, minggu lalu BPJS sudah menfasilitasi dan menilainya. Tinggal menunggu hasilnya, ia berharap secepatnya agar ke depannya sudah bisa menerima dan melayani pasien dengan BPJS.

“Bukannya saya menolak bpjs tapi kami baru, jadi tinggal menunggu hasil bpjs,” Ucapnya.

Reporter:Hermansyah Editor:Fahmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here