Beranda Daerah A. Sofyan Hasdam: Pengumpulan Dana dari Masyarakat Perlu di Tertibkan

A. Sofyan Hasdam: Pengumpulan Dana dari Masyarakat Perlu di Tertibkan

241
0
Mantan Walikota Bontang Dua Priode Dr.dr. H. A. Sofyan Hasdam Sp.S.

Bontang-Paragrafnews: Sebetulnya sudah lama saya mau menulis tentang topik ini, tapi selama ini masih ada bencana dan ada kelompok masyarakat yang meminta sumbangan terutama di perempatan jalan. Saya tdk ingin kalau tulisan saya dipersepsikan tertuju pada musibah tertentu dan kelompok masyarakat tertentu.

Membantu masyarakat yang mengalami musibah tentu mulia. Mengumpulkan dana dan Barang (Natura) dari masyarakat untuk meringankan beban saudara kita yang mengalami cobaan, ini juga perbuatan mulia. Hanya saja kegiatan ini perlu ditertibkan agar berjalan dengan baik dan mencapai sasaran. Untuk itu:

1. Kiranya perlu rekomendasi dari Dinas Sosial untuk organisasi yang akan melakukan mobilisasi dana masyarakat. Dimana tempatnya, dan jadwal pelaksanaannya.

2. Setelah kegiatan selesai agar dibuat laporan kepada Dinas Sosial berapa perolehan baik berupa uang maupun barang.

3. Bagaimana bentuk penyerahannya kepada masyarakat yang tertimpa musibah dan itu di publikasi kepada publik agar masyarakat yang menyumbang mengetahui bahwa bantuannya betul-betul tersalur kepada yang berhak.

Tulisan ini saya buat agar kegiatan seperti ini lebih efektif dimasa yang akan datang. Jangan terjadi seperti di salah satu daerah dimana dilakukan pengumpulan dana masyarakat untuk membantu kelompok masyarakat yang mengalami bencana, namun tidak jelas berapa bantuan yang terkumpul dan masyarakat yang di atas namakan untuk pengumpulan dana tersebut tidak pernah menerima. Saya doakan di Bontang tidak akan terjadi hal seperti ini. Semoga. *Oleh : A. Sofyan Hasdam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here