Beranda Daerah Dapat Laba, LKM Adil Makmur Salurkan Paket Sembako ke Warga Binaannya

Dapat Laba, LKM Adil Makmur Salurkan Paket Sembako ke Warga Binaannya

0
Dihadiri Walikota Bontang Neni Moerniaeni (tengah) dan tim kotaku Kelurahan Api - api LKM Adil Makmur salurkan paket sembako ke warga binaannya (Foto: Cecep)

Bontang – Paragrafnews.com: LKM (Lembaga Keswadayaan Masyarakat) Adil Makmur, dan tim kotaku Kelurahan Api – api kembali mengadakan bantuan kepada warga binaannya yang berada di Kelurahan Api-api dalam bentuk sembako di pendopo Kelurahan Api-api Jl. Patimura Bontang Utara, Sabtu (19/9/2020) pagi.

Adapun paket sembako yang di donasikan berupa spanduk usaha dan juga bahan pangan seperti beras, minyak goreng, telur, dan gula.

Pantauan awak media, pelaksanaan pembagian paket sembako ini pun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan duduk di kursi yang sudah disiapkan oleh panitia dengan berjarak.

Lurah Api – api, Andiga Mufti Kuswardani dalam sambutannya mengatakan, LKM bekerjasama dengan tim kotaku selama ini memberikan dana ke KSM (kelompok swadaya masyarakat), ujarnya.

Dijelaskan Andiga, setelah itu mereka juga mendapatkan laba dari dana tersebut dan kemudian laba tersebut bukan untuk LKM namun kembali kepada masyarakat. Adapun laba saat ini LKM memberikan paket sembako berupa kepada binaan LKM, Papar Andiga.

“Kegiatan ini pernah di lakukan tahun lalu dalam bentuk bantuan fisik, namun karena kebetulan saat ini masa pandemi jadi kami memberikan bantuan dalam bentuk barang”, lanjutnya.

Menurutnya tujuan penyaluran bantuan sosial ini agar kelompok swadaya masyarakat yang berada di Kelurahan Api – api tetap semangat dalam menjalankan usahanya dan bentuk perhatian warga binaan mereka” tutup Andiga.

Ketua LKM Adil Makmur, Nur Hidayat pada kesempatan ini menjelaskan, adapun dana yang digunakan untuk bantuan sosial ini sebesar Rp22.950.000. Bantuan ini akan di berikan kepada warga binaan yang memiliki usaha kecil seperti tagar posyandu, penjual bakso, makanan segar dan lain lain, ungkap Nur Hidayat.

Nur Hidayat berharap agenda ini bisa membantu warga binaan tetap semangat dan juga agar meningkatkan SDM kami.

Sementara itu Walikota Bontang, Neni Moerniaeni sangat mengapreasisi kepada LKM Adil Makmur yang telah memberikan bantuan ini dan juga warga binaan yg turut serta dalam agenda ini.

“Saya harap dengan adanya bantuan ini warga Bontang terhindar dari kemiskinan dan dapat mengurangi kemiskinan di kota Bontang ini,” ungkap Neni.

Tak lupa orang nomer satu di Kota Taman ini berpesan, walaupun kita di kumpulkan seperti ini harus tetap menjaga jarak dan wajib menggunakan masker sebagai pencegahan Covid-19, ujar Neni.

“Saat ini Alhamdulillah Bontang menurun, dan Insya Allah beberapa bulan kedepan Bontang mendapatkan zona zero,” tukas Walikota Bontang yang karib disapa Bunda itu. (Lutpi/Lisma).

 

 

Artikulli paraprakIni Alasan Kapolri Merubah Seragam Satpam Mirip Dengan Polisi
Artikulli tjetërBontang Bersinergi dan Teamuda Bagikan Ratusan Masker Kain dan Hand Sanitizer Gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini