Beranda Bisnis Pengusaha Ayam Goreng Di Kota Bontang ini Bagi-Bagi THR ke Masyarakat

Pengusaha Ayam Goreng Di Kota Bontang ini Bagi-Bagi THR ke Masyarakat

0
H. Chusnul Dhihin saat membagikan sedekah di kediamannya

Bontang-paragrafnews: Banyak cara bisa dilakukan dalam berbuat kebajikan dan keberkahan di bulan Ramadhan yang penuh maghfirah ini. seperti yang dilakukan oleh Owner atau Pemilik Usaha Dunia Fried Chiken (DFC), H. Chusnul Dhihin, jelang Hari Raya Idul Fitri 2019.

Bertempat di kediamannya di Bukit Indah, Kelurahan Tanjung Laut, H. Chusnul Dhihin, beserta keluarga berbagi berkah dan kebahagian dengan menyalurkan zakat mall, infaq dan sedekah, sekaligus membagi-bagikan uang tunjangan hari raya kepada warga yang membutuhkan. Senin (3/5/2019).

Keluarga H. Chusnul Dhihin Berbagi Zakat Mall, Infaq Dan Sedekah.

H. Chusnul Dhihin mengatakan, kegiatan ini Sudah menjadi kegiatan rutin bagi keluarga besarnya di setiap bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri, untuk membersihkan rejeki yang dilimpahkan Allah kepada keluarga DFC.

Olehnya pada bulan ramadhan yang penuh maghfirah ini, ia beserta keluarga menyalurkan zakat mall, infaq dan sedekah dengan total Rp 147.400.000. Diharapkan dengan pemberian zakat mall, infaq dan sedekah bisa berkah untuk semua, dan mendapat ridho Allah SWT.

Di kesempatan itu pula, H. Chusnul Dhihin memohon maaf bila tahun lalu pihaknya tak bisa membagikan zakat kepada warga, lantaran kondisi keuangan yang dilakukan teruntuk investasi usahanya.

H. Chusnul Dhihin (Owner DFC) Memberi Sambutan.

“Alhamdulillah tahun ini, dan tahun-tahun berikutnya akan lebih banyak zakat yang bisa kami salurkan,” Tuturnya.

Dijelaskan Chusnul, khusus untuk zakat fitrah, pihaknya sudah menyalurkan melalui lembaga amil zakat yakni LazisNU. Tetapi, untuk pembagiannya, Chusnul meminta disesuaikan dengan jumlah penerima di lingkungan rumahnya.

“Semoga berkah untuk kita semua, silaturahim makin terjalin, dan yang terpenting Allah meridhai kita semua, Aamiin,” Doanya.

Sementara itu, Ketua LazisNU Bontang, KH Adam Mansur, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan keluarga pemilik usaha DFC yang telah menyalurkan zakatnya melalui LazisNU.

Ucapan Terimakasih Dari KH Adam Mansur, Ketua LazisNU Bontang.

Menurutnya, hal tersebut bisa dicontoh oleh masyarakat lainnya yang hendak menyalurkan zakat. Mengingat zakat itu sebaiknya dibayarkan di tempat mencari nafkah. “Zakatnya keluarga DFC ini bagus, tidak dipindah ke kampung halaman. Karena masih banyak orang yang membutuhkan di Bontang ini, jadi kalau mencari nafkahnya di Bontang, salurkan juga zakatnya di Bontang, jangan di kampung halaman,” Ungkapnya.

Adapun rincian zakat yang disalurkan oleh owner DFC yakni zakat mall senilai Rp 87,4 juta, infaq dan sedekah sebanyak Rp 60 juta, totalnya Rp 147.400.000. Jumlah penerimanya yakni 25 orang dari setiap RT. Keluarga DFC Bontang memberikan zakatnya kepada 6 RT, masing-masing sebanyak 25 warga, remaja musala 20 orang, grup rebana 30 orang, anak buah DFC sebanyak 40 orang, dan penerima lain sebanyak 20 orang, totalnya mencapai 260 penerima.

Artikulli paraprakAda Buaya Bahenol ukuran 4,5 Meter di Temukan Warga Desa Nyerakat
Artikulli tjetërBanjir! Tamu yang Tak Diinginkan Warga Kota Bontang Jelang Hari Raya Idul Fitri 2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini