Beranda News Putin-Zelensky Diundang di G20, Netizen Rusia: Siapkan Meja 60 Meter

Putin-Zelensky Diundang di G20, Netizen Rusia: Siapkan Meja 60 Meter

0
kolase - Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (net)

Paragrafnews.com: Sejumlah media asing menyoroti langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengundang Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ke acara G20 di Bali.

Sementara Ukraina bukan anggota KTT G20, namun negara itu sedang diserang invasi sehingga memicu masalah perekonomian global.

Media daring Rusia ria.ru, turut memberitakan “Putin dan Zelensky diundang ke KTT G20,” tulis judul media itu pada, Jumat (29/4).

Pantauan media hingga berita ini diterbitkan, beragam ratusan komentar netizen Rusia membanjiri kolom komentar media tersebut.

Mereka meragukan kedatangan Putin, sebagian mengolok dan membuat candaan yang di tujukan ke Zelensky lantaran negaranya bukan termasuk anggota G20.

“Saya pikir Putin tidak akan pergi, dia akan mengirim seseorang. Atau bahkan mengirim (diwakilkan – red) Risikonya terlalu besar di lingkungan saat ini,” kata Vladimir Kirrilov.

“Putin tidak akan kemana-mana, tentu saja,” tulisnya Aurora Pravdorup.

“Saya berharap Putin akan membuat keputusan yang tepat untuk tidak menghadiri KTT ini. Tidak ada hal baik yang akan dilaporkan di sana, tetapi semuanya akan dikatakan tentang rezim Kiev dan agresi Rusia. Dan apa lagi, mereka akan mengatur serangan teroris di KTT ini dan mencoba membuktikan sesuatu nanti,” komentarnya Yuri Martsun.

Beberapa komentar netizen mempertanyakan keanggotaan Ukraina di G20.

“Dan sisi apa Zelensky di sana? Negaranya akan masuk dua puluh besar hanya jika Anda menghitung dari akhir,” kata layar komco.

Dia berada di paling akhir,” timpal Vladimir Kiirilov

“Siapa Zelensky?,” tulis Edward Anikin.

“Siapkan meja 60 meter!,” kata Primavera.

Sementara itu, Zelensky juga menyebut ia diundang oleh Jokowi ke Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali pada November mendatang.

“Baru saja berbicara dengan Presiden Indonesia Jokowi. Saya berterima kasih atas dukungan terhadap kedaulatan dan integritas teritorial Ukraina, khususnya untuk posisi jelas di PBB,” kata Zelensky melalui akun Twitter resminya.
(red/kaje)

Artikulli paraprakPolisi Berhasil Meringkus Dua Pelaku Penganiayaan Pegawai SPBU Cikarang Selatan
Artikulli tjetërCatat Ini Jadwal Penetapan Sidang Isbat Lebaraan 1443 H

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini