Beranda Daerah Sah! KPU Resmikan Basri-Najirah Sebagai Pemimpin Kota Bontang

Sah! KPU Resmikan Basri-Najirah Sebagai Pemimpin Kota Bontang

166
0

Bontang – Paragrafnews.com: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang secara sah meresmikan pasangan Basri-Najirah sebagai pemimpin Kota Bontang periode 2021-2024 mendatang.

Rapat pleno yang digelar di Hotel Equator Bontang, Jumat (22/1/2021) dilakukan secara tertutup mengingat peraturan yang berlaku dalam PPKM, Serta hanya di hadiri oleh Najirah sebab Basri Rase masih berada di luar Kota.

Najirah menyebut pihaknya belum dapat menyampaikan pasti kapan pelantikan di gelar, sebab hingga saat ini dirinya belum mendapatkan kisi-kisi kapan pelantikan tersebut di laksanakan.

“Sampai saat ini masih belum dapat, tapi saat di lantik nanti tentu saja apa yang menjadi visi misi kami itu yang akan kami lakukan kedepan, setelah di lantik juga nanti 6 bulan kedepan akan membentuk susunan kabinet,” ujarnya di jumpai oleh awak media, Jumat (22/1/2021)

Sementara itu ketua KPU Bontang Erwin menyebutkan pihaknya pun tidak dapat menentukan waktu pelantikan, namun ia mengatakan penyerahan SK tentang pengajuan paripurna berlangsung 3 hari setelah rapat penetapan pleno.

“3 hari paling lambat pengusulan ke mendagri setelab rapat penetapan pleno KPU, info dari pak setwan mereka akan mengajukan di hari senin namun paripurnannya di hari Rabu, kalau berbicara pelantikan bukan berbicara di penyelenggara, namun info akhir jabatan 17 Maret,” pungkasnya

Diketahui pasangan Basri-Najira telah memenangkan pemilihan calon walikota dan wakil walikota Bontang setelah mengalahkan rivalnya Neni-Joni dalam pemilihan serentar di 9 Desember lalu dengan angka yakni, 45.164. Sedangkan pasangan nomor urut 2, hanya memperoleh suara sebanyak 40.792. (ltp/kaje).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here