Beranda Rubrik Simak 5 Kelebihan Ratu Elizabeth II, Diantaranya Telah Melakukan Perjalanan ke 120...

Simak 5 Kelebihan Ratu Elizabeth II, Diantaranya Telah Melakukan Perjalanan ke 120 Negara Tanpa Paspor

0
Ratu Elizabeth II / Source

Paragrafnews.com: Ratu Elizabeth II adalah raja Inggris yang paling lama memerintah dalam sejarah, setelah memerintah Persemakmuran sejak 1952. Dunia banyak perubahan ditangannya, semenjak dia sebagai Ratu Inggris dan Persemakmuran.

Memerintah sepanjang Perang Dunia II, dia menyaksikan perubahan pada sistem metrik, mata uang Inggris, dan telah melihat populasi dunia meningkat hampir tiga kali lipat!

Ratu telah menggunakan posisinya yang unik untuk mempromosikan perdamaian dan amal dalam segala hal yang dia lakukan. Ini telah membuatnya menjadi salah satu wanita paling terkenal, dikagumi dan berpengaruh di dunia dalam sejarah.

Pekerjaan baik Ratu Elizabeth II bukanlah rahasia bagi kita semua, tetapi membuat banyak orang percaya bahwa dia hanyalah boneka. Melansir facksite, berikut adalah lima (5) teratas kelebihan yang dimiliki Ratu Inggris.

1. Ratu Elizabeth II dapat bepergian tanpa paspor

Saat bepergian ke luar negeri, Ratu Elizabeth II tidak memerlukan paspor Inggris. Karena semua paspor Inggris dikeluarkan atas nama Yang Mulia, tidak masuk akal baginya untuk mengeluarkannya sendiri.

Anggota Keluarga Kerajaan lainnya, seperti Pangeran Wales, masih memerlukan paspor untuk bepergian ke luar negeri.

Dengan lebih dari 60 juta orang yang tinggal di Inggris, Ratu tidak dapat mengeluarkan paspor dalam jumlah besar setiap tahun.

Dia sekarang memiliki beberapa menteri yang bekerja untuk mengeluarkan semua paspor atas namanya untuk menyelesaikan masalah ini. Ratu melakukan perjalanan ke lebih dari 120 negara yang berbeda di hampir 300 perjalanan ke luar negeri; dia tentu saja memanfaatkan menjadi satu-satunya orang di Inggris yang dapat bepergian tanpa paspor!

2. Ratu tidak membutuhkan SIM

Seperti paspor, SIM Inggris juga dikeluarkan atas namanya saja. Ini berarti bahwa dia dapat mengemudi tanpa memerlukan SIM.

Dia mulai mengemudi ketika dia baru berusia 19 tahun, pada tahun 1945. Bahkan di usia muda ini, dia tahu jalan di sekitar mobil. Ketika dia berusia 18 tahun, dia bergabung dengan Auxiliary Territorial Service selama Perang Dunia II dan dilatih sebagai sopir truk dan mekanik.

Meskipun dia sering diantar oleh pengawal terpilih dari staf Kerajaannya sekarang, tidak jarang dia menyetir sendiri di tanah pribadinya atau mencari tempat yang bagus untuk mengajak Corgie berjalan-jalan.

3. Ratu adalah satu-satunya orang yang memiliki kekuasaan untuk menunjuk Perdana Menteri terpilih untuk Inggris.

Sebagai Kepala Negara, Ratu Elizabeth II harus tetap netral dalam segala hal politik. Meskipun memiliki hak untuk memilih – atau memilih – dalam pemilihan apa pun, dia tetap mempertahankan sikap netralnya.

Kenapa? Ratu bertanggung jawab untuk menunjuk Perdana Menteri setelah pemilihan umum atau pengunduran diri. Dia memilih kandidat dengan dukungan terbanyak dari House of Commons.

Selama pemerintahan Ratu, ada 14 Perdana Menteri Inggris dan 14 Presiden AS, 13 di antaranya dia telah bertemu secara langsung.

4. Ratu memiliki kekuatan untuk memveto setiap RUU yang disahkan melalui Parlemen

RUU parlemen mengikuti jalur ketat melalui majelis tinggi dan rendah, yang diakhiri dengan persetujuan kerajaan. Ini berarti bahwa Ratu harus menyetujui RUU sebelum menjadi undang-undang.

Jika dia tidak setuju? Itu mudah; lantara tidak menjadi hukum.

Sementara Ratu Elizabeth II dapat memveto RUU apa pun yang datang kepadanya, kesempatan tidak pernah tiba di mana dia perlu memohon kekuasaannya.

Faktanya, adalah terakhir kali kekuatan seperti itu digunakan pada tahun 1708 ketika Ratu Anne menahan dukungannya untuk rancangan undang-undang untuk memulihkan milisi Skotlandia.

5. Ratu Memiliki Kekuatan Untuk Memerintahkan Angkatan Bersenjata

Pada tahun 1945, dia adalah seorang Putri pada saat itu, bergabung dengan Layanan Wilayah Tambahan, menjadi anggota wanita pertama dari Keluarga Kerajaan yang bergabung dengan Angkatan Bersenjata secara penuh.

Sejak itu, Ratu mempertahankan hubungan dekatnya dengan Angkatan Bersenjata. Semua tentara di Angkatan Bersenjata Inggris berada di bawah komando Panglima Tertinggi — Ratu.

Dia dapat menugaskan dan memberhentikan perwira diangkatan bersenjata dan juga dapat mengambil peran utama dalam semua operasi militer.

Nah, demikian lima kelebihan Ratu yang berhasil kami rangkum secara acak melansir thefactsite. Jika Anda punya pilihan, kelebihan mana yang ingin Anda miliki? Apakah Anda akan memilih bepergian tanpa paspor dan SIM?
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikulli paraprakOknum Guru Bersikap Arogan kepada Jurnalis di Samarinda, PWI Kaltim Siapkan Langkah Hukum
Artikulli tjetërTinggalkan Sungai Aare, Ridwan Kamil: Aku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini