Beranda Daerah Tidak Hanya Talkshow, Forum PAREKRAF dan UMKM Bontang akan Gelar Aksi Bangun...

Tidak Hanya Talkshow, Forum PAREKRAF dan UMKM Bontang akan Gelar Aksi Bangun Ekonomi

0
Sekertaris Eksekutif Forum PAREKRAF dan UMKM Kota Bontang, Eko Satrya (ist)

Bontang, Paragrafnews.com: Dalam rangka mendukung Pemerintah Kota Bontang membangun Kota Pariwisata dan Kota Ekonomi Kreatif (PAREKRAF) yang lebih maju, Forum PAREKRAF UMKM Kota Bontang melakukan langkah aksi yang di beri nama gerakan “PICU ASPIRASI PACU PARTISIPASI.”

Dalam waktu dekat ini kegiatan tersebut akan diawali dengan Road Talkshow dibeberapa titik di wilayah Kota Bontang. Demikian diungkapkan Sekertaris Eksekutif Forum PAREKRAF dan UMKM Kota Bontang, Eko Satrya, Sabtu (21/8/2021).

Dijelaskan Eko, aksi ini merupakan gerakan yang membuka ruang komunikasi bagi warga kepada pemerintah dan memberikan kesempatan peran serta warga dalam hal PAREKRAF dan UMKM di wilayahnya.

Eko berharap dengan adanya ruang komunikasi yang terjalin antara warga dengan pemerintah, juga dengan pihak-pihak lain dan peran serta warga secara aktif dalam aktifitas yang berhubungan dengan PAREKRAF.

“Maka dampaknya kesejahteraan terhadap warga akan meningkat. Mengapa, karena dari warga itu sendiri yang lebih tahu potensi PAREKRAF dan UMKM yang dimiliki di wilayahnya,” terang Eko.

Dengan itu, sambung Eko, warga itu sendiri yang akan terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanan aktifitas PAREKRAF dan UMKM.

“Selain itu akan menumbuhkan sikap sadar wisata dan akan memiliki rasa tanggung Jawab secara kolektif dari warga itu sendiri,” ujar Eko ke media ini.

Terangnya, apabila PAREKRAF dan UMKM dapat berkembang maka dampaknya secara ekonomi, infrastruktur dan nilai-nilai kearifan budaya lokal akan mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik.

Pada kesempatan ini, pegiat pariwisata itu mengajak menggali pontensi dan mengembangkannya dengan membangun sinergi.

“Dengan itu wilayah kita akan punya daya tarik untuk dikunjungi, serta memberikan kenyamanan keamanan terhadap siapapun yang berkunjung,” pungkasnya.

(Kaje/Reza)

Artikulli paraprakSoal Pemberian Remisi Koruptor, Pengamat: Sah-sah Saja Karena Kemenkumham Berbasis UU
Artikulli tjetërKejaksaan Agung Gencar Usut Kasus Korupsi, Lembaga Survei Jangan Giring Opini Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini