Beranda Bisnis TNI-Polri Tetap Pastikan Bontang Kondusif, Meski 1 Warga Positif Corona

TNI-Polri Tetap Pastikan Bontang Kondusif, Meski 1 Warga Positif Corona

0
(dari kiri) Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena Walikota Bontang Neni Moerniaeni Dandim 0908/Btg Letkol Arm Eko Pristiono pada saat konferensi pers terkait perkembangan virus corona di Bontang, Senin 23/3/2020 (Foto: Kaje)

Bontang – Paragrafnews.com: TNI-Polri siap bekerja sama membantu Pemerintah Kota Bontang dalam hal memastikan Bontang tetap kondusif. Walaupun, terdapat satu warga Bontang yang positif terinfeksi virus corona. Bahkan, izin keramaian sesuai maklumat Kapolri tak akan dilaksanakan.

Baca Juga:

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena mengatakan beberapa hari lalu, sudah ada maklumat dari Kapolri. Salah satunya tidak memberikan izin jika ada warga yang mengajukan kegiatan keramaian, dan mengimbau agar tidak ada kerumunan massa yang tidak perlu.

“Kami bersama Kodim akan melakukan patroli dan memasang imbauan dimana perkumpulan orang dalam jumlah tertentu akan digiring untuk dibubar, bukan berupa represif,” kata Kapolres di acara konferensi pers di Rujab Wali Kota Bontang, Senin (23/3/2020).

Pihaknya, lanjut Kapolres, masih akan menerapkan tindakan preventif agar masyarakat Bontang lebih mengerti.
Sementara itu, terkait kegiatan peribadatan, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengungkapkan dirinya dan Kemenag Bontang sudah berkoordinasi untuk melaksanakan ibadah di rumah, kalau di masjid, maka ada beberapa persyaratan.

“Tapi ada gereja yang sudah menutup kegiatan peribadatan,”ujarnya.

Ditambahkan Dandim 0908/Btg Letkol Arm Eko Pristiono mengatakan masyarakat Bontang harus bahu membahu bekerja keras seluruh stake holder dan bantuan masyarakat. Di antaranya masyarakat jangan panik, tapi tetap waspada. Kegiatan berkumpul, distop dulu, lakukan social distancing.

“Wabah bisa merebak jika kita tidak disiplin, kalau disiplin, Insya Allah ini bisa dicegah. Jangan panik, agar ekonomi tidak menjadi kacau. Semua bisa dilakukan dengan normal tapi tetap disiplin dalam hal cuci tangan, kebersihan, dan jaga jarak. Kami bersama Polri siap membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan KLB dengan sapras, masyarakat bantu saja dengan melakukan imbauan pemerintah dengan social distancing, lakukan kegiatan di dalam rumah,” tutupnya.

Artikulli paraprakPerkembangan Kasus Covid-19 di Bontang, Satu PDP Masih Tunggu Hasil Lab
Artikulli tjetërBahaya Covid-19 Ke Jantung, Dapat Menyebabkan Miokarditis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini