Beranda Daerah DPRD Bontang Wakil Ketua DPRD Bontang Prioritaskan Tiga Usulan Usai Reses

Wakil Ketua DPRD Bontang Prioritaskan Tiga Usulan Usai Reses

0
Reses DPRD Bontang
Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris

BONTANG, Paragrafnews.com: Reses DPRD Bontang tahun 2021 berakhir. Selama masa sidang yang berlangsung lima hari itu, Agus Haris selaku Wakil Ketua DPRD Bontang menerima banyak usulan. Namun paling dominan disampaikan masyarakat ialah soal penanganan banjir, perbaikan infrastruktur, dan pembuatan puskesmas umum pembantu (Pustu) di Kelurahan Guntung.

“Saya gelar reses di Kelurahan Lok Tuan dan Guntung, dari semua usulan yang saya terima 3 hal itu yang saya anggap prioritas,” ujar Agus Haris, Kamis (08/04/2021).

Agus Haris mengatakan penyediaan fasilitas kesehatan di Kelurahan Guntung harus diprioritaskan. Selama ini Kelurahan Guntung kesulitan ketika ada warganya mengalami sakit secara tiba-tiba. Mengingat jarak menuju rumah sakit terdekat membutuhkan 10 menit, sehingga kehadiran Pustu nantinya dapat membantu warga di Kelurahan Guntung.

“Di sana tidak ada fasilitas kesehatan sama sekali, makanya semua ketua RT yang saya undang meminta pembangunan Pustu agar pelayanan kesehatan dapat lebih dekat dengan mereka,” ujar Wakil Ketua DPRD tersebut.

Adanya sekolah di Kelurahan Guntung juga merupakan alasan mengapa Pustu perlu dibangun di Kelurahan Guntung. Karena siswa yang sakit dapat segera dilarikan ke Pustu ketika pembelajaran tatap muka sudah dapat dilakukan nantinya.

“Disana ada sekolah, jadi sangat dibutuhkan Pustu jika ada siswa yang tiba-tiba sakit,” ujar Agus.

Ditegaskan politisi Gerindra ini, sebisa mungkin dirinya akan membawa, menyuarakan, dan memperjuangkan aspirasi itu. Sebab menurutnya, ketiga usulan itu memang prioritas dan mendesak untuk segera direalisasikan.

‘’Pasti akan diperjuangkan. Sekuat yang saya bisa,’’ tegasnya.

(Reza/Kaje)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini