Beranda Daerah Bentuk Fraksi DPRD: Partai Berkarya Merapat Ke Gerindra

Bentuk Fraksi DPRD: Partai Berkarya Merapat Ke Gerindra

0
Agus Haris Anggota DPRD Bontang (Foto: Humas setwan Bontang)

Bontang-paragrafnews: Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bontang juga turut memantabkan koalisi bersama Partai Berkarya dengan membentuk Fraksi DPRD, yang diberi nama Fraksi Gerindra bersama Berkarya.

Ketua DPC Gerindra Bontang, Agus Haris saat dikonfirmasi mengaku terkejut mendengar kabar keinginan Berkarya untuk gabung bersama Gerindra, lantaran sepengetahuan dirinya Partai Berkarya dan Partai Nasdem baru saja mendeklarasikan diri ke publik sebagai satu fraksi.

Agus Haris mengungkapkan, jika pada dasarnya Partai Gerindra Bontang terbuka menerima kehadiran Partai Berkarya dalam gerbong mereka.

Namun karena surat pembentukan Fraksi Gerindra di parlemen Bontang atas petunjuk DPD Gerindra Kaltim sudah terbit,”Maka Partai Berkarya diminta untuk melampirkan surat secara resmi. baik kepada DPC Gerindra maupun ke DPRD Bontang, jika ingin bergabung dengan fraksi gerindra,”ujarnya.

Menurut Agus Haris pengajuan secara resmi mesti dilakukan karena dirinya ingin tetap menjaga hubungan baik antar partai.

Maka dari itu, dalam Fraksi Gerindra bersama Berkarya sendiri, jabatan Ketua ditempati oleh Etha Rimba Paembonan dari Partai Gerindra. lalu Wakil Ketua diisi oleh Amir Tosina juga dari Partai Gerindra dan posisi Sekretaris diisi oleh Raking dari Partai Berkarya.

Untuk diketahui pada 13 Agustus lalu DPC Nasdem dan Berkarya Bontang menyatakan diri tergabung dalam satu fraksi dengan nama fraksi Nasdem – Berkarya dan Raking dari Berkarya diangkat memegang pucuk Pimpinan fraksi.

Tetapi pada detik akhir, fraksi ini mendadak bubar lantaran adanya poin kesepakatan kedua pertai yang bertentangan dengan peraturan organisasi (PO) Partai Nasdem.

Partai Nasdem saat ini lebih memilih berlabuh kepada Partai Golkar dengan membentuk fraksi Golkar bersama Nasdem.

Artikulli paraprakAnggota DPRD Fraksi PKB Dan Persatuan Perjuangan Bangun Koalisi
Artikulli tjetërDewan: Pesta Adat Harus di Lestarikan di Bontang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini