Beranda Daerah BPBD Bontang: Marak Beredar Surat Akan Ada Hujan Deras Dan Petir Sabtu...

BPBD Bontang: Marak Beredar Surat Akan Ada Hujan Deras Dan Petir Sabtu Besok Itu Hoaks!!

0
Ahmad Yani Kepala BPBD Kota Bontang

Bontang-paragrafnews: Pasca banjir yang melanda Kota Bontang akibat intensitas curah hujan yang tinggi sejak Senin (3/6/2019) beberapa hari yang lalu, kini beredar kabar yang menyatakan akan terjadi hujan deras dan petir pada esok Sabtu (8/6/2019).

Kabar bohong (Hoaks) tersebut banyak beredar melalui layanan Whatsapp berbentuk Surat Resmi yang di rilis atau di keluarkan oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Bontang.

Adapun dalam Surat (Hoaks) tersebut ditujukan dan bertuliskan sebagai berikut:

Yth. Dandim 0908/Btg

Selamat siang Komandan ijin melaporkan b

Perihal : Bangsit Cuaca Wilayah Kota Bontang

A. Pada hari Jumat tanggal 07 Juni 2019 di wilayah Kota Bontang Hasil Bangsit prediksi/perkiraan BNPD Wilayah Kota Bontang kolaborasi dengan BMKG Kaltim, Kota Bontang diprediksi besok pada hari Sabtu tanggal 08 Juni 2019 diperkirakan terjadi hujan deras dan petir sampai dengan mulai pukul.08.00 wita, semua kekuatan BNPD siaga antisipasi terjadi banjir, penyampaian dari Kepala BNPD Kota Bontang Bpk.Drs. Ahmat Yani.

B. BNPD Kota Bontang siaga mulai pukul.20.00 wita dini hari tanggal 08 Juni 2019 di Kantor BNPD Jl.Ir.Juanda No.36 Kec. Bontang Selatan.

C. Catatan.
– Perkembangan terakhir sampai sekarang masih dalam pemantauan Anggota Unit dan agar tetap waspada tks

Demikian yang dapat kami laporkan.

Menanggapi berita palsu ini, Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bontang, Ahmad Yani saat di konfirmasi paragrafnews, menyatakan, bahwa pihaknya tidak pernah memberikan dan mengeluarkan surat prediksi seperti itu. Olehnya BPBD Bontang Menyanggah dengan beredarnya Berita Bohong tersebut Jumat (7/6/2019).

“Assalamualaikum Wrb. Yth.Bpk.Ibu. Mohon ijin menyampaikan bhw ada surat yg telah beredar mengatasnamakan kantor BPBD Kota Bontang yg ditujukan ke Pak Dandim 0908 Kota Bontang. Dengan ini kami menyatakan surat tsb adalah PALSU (HOAX) sebab kami tidak pernah menerbitkan surat tsb. demikian untuk di ketahui Waalaikumsalam,”tegas Ahmad Yani.

Ditambahkan Ahmad Yani, perlu untuk diketahui masyarakat Bontang, bahwa sampai saat ini kondisi cuaca di Kota Bontang terbilang aman pasca bencana banjir kemarin.

“Inshaa Allah aman, memang ada diperkirakan cuaca dari BMKG bahwa kemungkinan ada hujan, tapi tidak seperti yang beredar dalam surat hoaks tersebut. Yang jelas cuaca aman tidak ekstrim,” pungkas Ahmad Yani.

Artikulli paraprakBisa Bertemu Langsung, Warga Bontang ini Sujud Syukur Di Hadapan Presiden Joko Widodo
Artikulli tjetërPemkab Cianjur Inginkan Pembentukan BUMD Pariwisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini