Beranda Daerah Di Kota Taman ini! Walikotanya Janjikan Hadiah Umrah Gratis Bagi ASN Yang...

Di Kota Taman ini! Walikotanya Janjikan Hadiah Umrah Gratis Bagi ASN Yang Hafal Alqur’an

0
Walikota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni. Sp. OG (Foto: Dok. Paragrafnews.com)

Bontang-paragrafnews: Bontang Kota “Taman” singkatan dari Tertib, Agamais, Mandiri, Aman dan Nyaman ini merupakan moto sekaligus simbol eksistensi Bontang sebagai salah satu kota di Kalimantan Timur.

Olehnya merunut pada Kota “Taman” itu, pun Pemerintahnya mengharapkan agar seluruh masyarakatnya menjadi Tertib, Agamais, Mandiri, Aman dan Nyaman.

Agar semua hal itu dapat terwujud. Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, terlebih dahulu menginginkan, semua itu di mulai dengan cara membangun revolusi mental yang lebih Agamais.

Agamais itu! bukan sajah dimaksudkan bagi kotanya yang Agamais. namun hal ini rupanya, juga ingin ia terapkan bagi masyarakatnya, terutama dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bontang. Salah satu caranya ialah dengan menganjurkan pegawainya, terutama yang muslim untuk menghafal Alquran.

Semua Hal tersebut disampaikan Neni, di sela kegiatan penyerahan bantuan sosial di Pendopo Kelurahan Belimbing, Senin (12/8/2019).

Dikatakan Neni, Bagi Aparatur Sipil Negara yang hafal Alqur’an minimal 4 Juz. Ia akan di berikan penghargaan Yaitu berkesempatan untuk umrah mengunjungi Makkah.

Namun begitu Para pegawai yang dianggap sudah hafal Alquran maksimal sebanyak 4 juz. Selanjutnya mereka akan diseleksi lagi oleh pihak yang berkompeten, Hafalannya sudah bagus apa tidak.

“Semua ini kita lakukan sebagai upaya membangun revolusi mental di kalangan ASN Pemkot Bontang,”Ujar Neni.

Lebih jauh di tambahkan Neni, jika ditanya darimana anggaran dan dana hadiah umrah tersebut berasal. ia menjelaskan, dananya bisa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni Bontang Tahun 2020.

“Boleh saja menggunakan APBD karena bentuknya penghargaan, Bukan dalam bentuk undian. dan karena rencana kegiatan ini berjalan tahun depan jadi masih ada kesempatan dan waktu buat para pegawai untuk menghafalkan Alqur’an,”Tutup Neni.

Artikulli paraprakWalikota Bontang Apresiasi Kelurahan Belimbing Kolaborasi Bareng UNMUL Gelar Baksos
Artikulli tjetërKabar Gembira! Pemkot Kembali Membuka Program Beasiswa Stimulan 2019 Bagi Kalian Putra-Putri Kota Taman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini