Beranda Daerah DPRD Bontang Gelar Paripurna Dengan Agenda Rapenda Tahun Anggaran 2021

DPRD Bontang Gelar Paripurna Dengan Agenda Rapenda Tahun Anggaran 2021

0
Rapat Paripurna Ke-10 Masa Sidang I tahun 2020, Selasa 13/10/2020 di Audiotorium tiga Dimensi Jl. Awang Long No 1 Bontang Utara (Foto: Ist)

Bontang – Paragrafnews.com: Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) Kota Bontang, tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021. Digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang dalam Rapat Paripurna Ke-10 Masa Sidang I tahun 2020, Selasa (13/10/2020) di Audiotorium tiga Dimensi Jl. Awang Long No 1 Bontang Utara.

Wakil Ketua DPRD Bontang, Junaedi menuturkan agenda ini merupakan tindak lanjut dari penandatangan nota kesepahaman bersama antara Walikota dan DPRD, tentang kebijakan umum TA – APBD Bontang 2021, dan prioritas platfrom anggaran 14 September 2020 lalu, terang Junaedi yang juga pimpinan rapat.

Sementara itu Pjs Wali Kota Bontang, Riza Indra Riadi pada kesempatan ini menyampaikan Rancangan Nota Keuangan Rancangan Perda Kota Bontang tahun 2021 akan menjadi bahan pembahasan secara seksama antara tim anggaran Pemda dan Badan anggaran legislatif kota Bontang.

“Adapun target penerimaan pendapatan Kota Bontang tahun 2021 sebesar Rp 1.154.196.76.42. dari hasil penyesuain pemerintah pusat meliputi Dana Bagi Hasil (DBH) Dana alokasi Umum dan Dana intensif daerah. Sementara target penerimaan pendapatan daerah dari PAD sebesar 195 M lebih,” katanya.

Pjs Riza menyampaikan agar mencermati apa yang telah disepakati dalam KUA PPAS, sehingga APBD yang nantinya ditetapkan menjadi realistik, sambungnya.

Olehnya kebijakan pemerintah daerah yang strategis untuk terus mengembangkan kebijakan kebijakan inovatif guna meningkatkan kemandirian daerah dalam hal pembiayaan pembangunan.

Riza mengatakan bahwa Kota Bontang harus secara bertahap mengurangi ketergantungan dana transfer pemerintah pusat sebagai sumber utama pembangunan,” pungkasnya (ltp/kaje).

Artikulli paraprakAksi Solidaritas Jurnalis Bontang Kecam Tindakan Represif Kepolisian
Artikulli tjetërSekretariat DPRD Bontang Raih Juara Tiga Tata Kelola Kearsipan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini