Beranda Daerah DPRD Bontang Umumkan dan Tetapkan Pimpinan DPRD Periode 2019-2024

DPRD Bontang Umumkan dan Tetapkan Pimpinan DPRD Periode 2019-2024

0

Bontang – Paragrafnews.com: DPRD Bontang mengumumkan dan menetapkan pimpinan DPRD Bontang Perioder 2019-2024 melalui Rapat Paripurna ke-5 Masa Sidang I Tahun 2019. Usai penetapan, para pimpinan definitif rencananya akan diambil sumpah janjinya pada 3 Oktober 2019 mendatang.

Ketua Sementara DPRD Bontang, Nursalam sebagai pimpinan rapat paripurna menjelaskan dengan hadirnya 18 orang anggota dewan, maka rapat paripurna bisa dilaksanakan. Kursi pimpinan dewan, lanjut Salam berasal dari partai politik (parpol) yang memperoleh kursi terbanyak dengan urutan satu, dua, tiga.

“Kami menggelar rapat paripurna pengumuman dan penetapan pimpinan DPRD Bontang periode 2019-2024 sebagai tindaklanjut beberapa surat keputusan,” terang Salam, Selasa (24/9/2019) di ruang rapat DPRD Bontang, tadi.

Adapun pedoman pengumuman dan penetapan pimpinan sesuai dengan PP nomor 12 tahun 2018, dan UU nomor 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah. Didalamnya mengatur tentang pedoman penyusunan tatib dan pembagian kursi pimpinan bagi jumlah anggota dewan 20-44 orang.

“Kami juga menindaklanjuti Berita Acara KPU Bontang dan SK Gubernur Kaltim,” ujar mantan jurnalis itu.

Sementara itu, Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Bontang juga membuat surat permintaan nama ketua, wakil ketua I dan wakil ketua II yang kemudian ditindaklanjuti oleh masing-masing parpolnya. Dalam hal ini Golkar, PKB, dan Gerindra.

Nama Ketua DPRD Bontang yang ditetapkan yakni Andi Faizal Sofyan Hasdam, Wakil Ketua I DPRD Bontang Junaidi, dan Wakil Ketua II DPRD Bontang Agus Haris.

Artikulli paraprakBKSDA Kaltim Tangkap Tiga Ekor Buaya di Badak LNG
Artikulli tjetërPetisi IJTI Menolak RKUHP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini