Beranda Daerah Guna Mengurangi Kontak Langsung, Beberapa Pelayanan Kesehatan RSUD Tutup Sementara

Guna Mengurangi Kontak Langsung, Beberapa Pelayanan Kesehatan RSUD Tutup Sementara

0
Suasana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang.

Bontang-Paragrafnews: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang, menutup sementara beberapa Pelayanan Kesehatan atau Poliklinik yang terdapat dalam lingkungan RSUD selama wabah Covid-19. Terhitung tanggal 26 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan (sampai informasi lebih lanjut).

Dikatakan Wakil Direktur Pelayanan RSUD Taman Husada Bontang, drg. Toetoek Pribadi Ekowati, M.Kes bahwa, hal tersebut guna mencegah atau memutus rantai virus corona (covid-19).

Dalam penjelasan drg. Toeteok menyebut, pelayanan yang ditutup adalah klinik yang melakukan pelayanan dengan jarak dekat antara dokter dan pasien.

“Hal tersebut sangat tidak dianjurkan pada situasi ini, ditakutkan pasien yang datang check-up droplet infection karena Corona yang bisa ditularkan melalui percikan ludah,” Terangnya.

Adapun Poliklinik yang dimaskud meliputi Klinik MCU, Klinik THT, Klinik Mata, Klinik Gigi Umum dan Spesialis, Klinik Kandungan/Obygn, Klinik Gizi, Klinik VCT, Klinik Anastesi dan Rehabilitasi Medik.

“Begitupun penutupan pelayanan kesehatan lain yang tidak emergency untuk dilakukan. lni dimaksudkan untuk mengurangi kontak secara langsung,” Tutupnya.

Artikulli paraprakAntisipasi Penyebaran Covid-19, Neni Himbau Laksanakan Ibadah Dirumah
Artikulli tjetërTenaga Kesehatan RSUD Bontang Terima Sumbangan Alat Medis dari Perusahaan dan Organisasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini