Beranda Daerah DPRD Bontang Meninjau PTM di SMP Negeri 3 Bontang, Maming Apresiasi Pihak Sekolah

Meninjau PTM di SMP Negeri 3 Bontang, Maming Apresiasi Pihak Sekolah

0
Saat meninjau proses Pembelajaran Tatap Muka (TPM) di Sekolah SMP Negeri 3 Bontang (Foto: Herman)

Bontang, Paragrafnews.com – Dipimpin Maming dan didampingi 3 orang lainnya Anggota Komisi I DPRD Bontang yaitu, Abdul Haris, M. Irfan dan Raking serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang Bambang Cipto Mulyono meninjau proses Pembelajaran Tatap Muka (TPM) di Sekolah SMP Negeri 3 Bontang, Selasa (16/11/2021).

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Bontang Bambang Suratno mengatakan, saat ini PTM yang dilaksanakan merupakan PTM Gelombang kedua yang dimulai 15 oktober 2021. Dimana jumlah siswa dibagi menjadi 2 kelompok dan hari ini yang masuk kelompok pertama.

“Pelaksanaan pembelajaran 3 hari selama sepekan dan setiap harinya PTMnya hanya berlangsung selama 3 jam,”ungkapnya.

Ditanya terkait kendala apa saja yang dialami selama PTM berlangsung. Bambang Suratno menjawab selama PTM tidak ada kendala apapun yang dialami dan semua berjalan lancar.

“Anak – anak sudah familiar dengan prokes sehingga ketika ada penambahan hari masuk dan jam belajar mereka sudah paham apa saja yang akan mereka lakukan ketika datang, ketika masuk kelas hingga ketika meninggalkan sekolah,”sebutnya.

Sementara, Anggota Komisi I DPRD Bontang Maming menyebut tujuan dari kunjungannya ke Sekolah SMP Negeri 3 Bontang guna meninjau proses belajar mengajar, apakah sudah sesuai dengan aturan yang diberikan oleh Satgas Covid.

“Saya lihat PTMnya sudah sesuai prokes mulai dari menjaga jarak hingga para siswa dan siswi menggunakan masker,”ujarnya.

Kata Maming, jumlah siswa dan siswi setiap kelas juga dibatasi, sehingga pihaknya mengapresiasi pihak sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang, karena penerapan prokes yang ketat disekolah.

“Kita berharap kedepan tidak ada lagi peningkatan kasus covid sehingga Bontang sudah bisa normal kembal, sehingga PTM sudah bisa diisi penuh oleh para siswa dan siswi,”harapnya.

Namun Maming mengingatkan, PTM terbatas ini tetap harus dimonitoring oleh pihak Dinas Pendidikan dan rutin melakukan evaluasi terkait pelaksanaannya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang Bambang Cipto Mulyono mengingatkan para murid agar tetap menjaga protokol kesehatan karena pandemi belum selesai.

“Tetap terapkan prokes sebab kita masih dalam keadaan pandemi covid-19,”ujarnya.

Selain itu, pihaknya berpesan agar apabila ada kendala pada jaringan saat proses daring, Siswa dan Siswi segera melapor keguru.

“Terus giat belajar,” tukasnya. (Kaje/hrmn).

Artikulli paraprakWali Kota Basri Rase Resmikan Turnamen Bulutangkis Selambai Cup 2021
Artikulli tjetërMemprihatinkan Pondok Pesantren Ini Aliran Air Diputus PDAM, 22 Hari Tak Punya Beras

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini