Beranda Daerah Neni: Berbisnis Dapat Kurangi Pengangguran Wali Kota Bontang Buka Business Acceleration Training

Neni: Berbisnis Dapat Kurangi Pengangguran Wali Kota Bontang Buka Business Acceleration Training

314
0
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni membuka kegiatan Business Acceleration Training yang digelar di Hotel Tiara Surya, Sabtu 29/2/2020 (Foto: humas Bontang)

BONTANG – Paragrafnews.com: Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni membuka kegiatan Business Acceleration Training yang digelar di Hotel Tiara Surya, Sabtu (29/2/2020) pagi. Dalam kegiatan yang diikuti puluhan pengusaha Bontang ini, Neni menyambut baik dan memberi apresiasi.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan para pengusaha di Bontang khususnya para generasi muda, sehingga nantinya dapat menjadi pengusaha atau wirausaha yang profesional,” ujarnya.

Dilanjutkan Neni, bisnis merupakan usaha menjual barang atau jasa yang dilakukan oleh perorangan, sekelompok atau organisasi kepada konsumen dengan tujuan utamanya adalah untuk memperoleh keuntungan.

“Pada dasarnya kita yang melakukan bisnis adalah untuk memperoleh keuntungan. Serta dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi pengangguran,” katanya.

Dikatakan Neni, salah satu sektor yang senantiasa menjadi permasalahan yang harus dihadapi oleh setiap negara adalah faktor lapangan kerja dan ketersediaan tenaga kerja. Kedua sektor ini memiliki hubungan yang signifikan dan saling ketergantungan antara satu dengan yang lainnya.

“Ketidakseimbangan antara ketersediaan lapangan kerja dan tenaga kerja akan berakibat pada terjadinya pengangguran yang pada giliran selanjutnya akan membawa dampak pada pembangunan sosial-ekonomi dalam kehidupan masyarakat yang semakin tidak menentu,” jelasnya.

Pada kesempatan ini pun dia mengajak para peserta untuk semangat berbisnis salah satu contohnya yaitu berwirausaha dalam kehidupan. Sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan akan semakin berkurang.

“Saya berpesan kepada seluruh hadirin agar dapat mengikuti kegiatan ini secara serius dan sungguh-sungguh, saya yakin dan percaya bahwa dengan mendapat ilmu pada kegiatan ini, saudara nantinya akan dapat menjadi seseorang yang sukses,” tukasnya.

Repoter:Jeje    Editor:Fahmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here