Beranda Nasional Wapres : Vaksin Booster akan Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022

Wapres : Vaksin Booster akan Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022

0
Ilustrasi - Suasana mudik (source)

Bontang, Paragrafnews.com: Jelang bulan puasa dan Perayaan Idul Fitri tahun 2022, Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menyebutkan bahwa, akan menjadikan vaksinasi dosis ketiga atau booster sebagai syarat perjalanan mudik.

Hal tersebut akan diambil setelah menimbang angka penyebaran pandemi covid yang terjadi di dalam negeri.

“Kemudian juga booster itu menjadi syarat kalau mau mudik. Selain vaksinasi sudah lengkap 2 kali juga harus sudah divaksinasi booster,” kata Wapres Ma’ruf.

“Dengan demikian tidak perlu lagi PCR atau antigen. Ini kalau tidak terjadi lagi lonjakan-lonjakan [kasus Covid-19] dan landai seperti ini,” ujarnya dalam siaran pers yang disiarkan di kanal Youtube Wakil Presiden, Selasa (22/3/2022).

Menurut Ma’ruf, situasi pandemi saat ini sudah cukup terkendali. Oleh karena itu, dia menuturkan tempat ibadah pun beroperasi seperti biasa seperti fatwa MUI.

Cuma harus tetap menaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker terutama kemudian mencuci tangan dan juga vaksinasi,” tegasnya.

Mantan Ketua MUI itu berharap pemberian vaksinasi terus digenjot demi menekan laju penularan Covid-19, terutama bagi lansia sebagai kelompok rentan.

“Vaksinasi menjadi penting karena untuk kekebalan kelompok. Vaksinasi lansia akan terus didorong, terutama juga yang masih baru satu kali vaksin. Menjelang Ramadhan 70 persen tervaksin,” tuturnya. (Red/*)

Artikulli paraprakBerperan Aktif Tingkatkan SDM Wartawan, PWI Bontang Terima Penghargaan
Artikulli tjetërDorong Percepatan Pertumbuhan Ekosistem Ekonomi Kreatif, Pemkot Balikpapan Kolaborasi Hiekraf Gelar Dialag Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini