OBB dengan JumBer (Jumat Berkah) mendonasikan bantuan parcel paket sembako ke masyarakat yang terdampak Covid-19, Jumat 3/4/2020 (Foto: Istimewa)

Bontang – Paragrafnews.com: Wabah virus Corona Covid-19 telah menghantam banyak aspek kehidupan masyarakat di Indonesia. Tak terkecuali bagi elemen warga masyarakat Kota Bontang, selain mereka yang terjangkit, pengaruh paling signifikan adalah kerugian ekonomi yang diderita oleh para pekerja sektor informal karena mereka terpaksa berhenti atau omzet yang berkurang akibat para konsumen menahan diri untuk keluar rumah membuat penghasilan mereka turun drastis.

OBB pada saat mendonasikan parcel sembako ke masyarakat terdampak Covid-19, Jumat 3/4/2020 (Foto: Istimewa)

Keprihatinan itu turut dirasakan semua pihak. Tak ayal aksi-aksi sosial berdatangan untuk membantu warga terdampak. Salah satunya, yang dilakukan Organisasi Bontang Berbagi (OBB).

Dengan mengusung “JumBer (Jumat Berkah) OBB Peduli Covid-19” organisasi ini rutin menggelar aksi simpatik bagi masyarakat yang terdampak seminggu sekali.

Salah satu koordinator OBB Anna Satrya menjelaskan, target dari aksi sosial ini yaitu ke para pedagang kecil keliling yang kena dampak Covid-19 di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bontang Utara, Bontang Barat dan Bontang Selatan, ujar Anna saat di hubungi media ini, Sabtu (4/4/2020) sore.

“Semoga kegiatan JumBer OBB Peduli Covid-19 kepada para pedagang kecil keliling membawa manfaat dan kebaikan bagi kita semua,” sambungnya.

Anna menyebut bahwa aksi sosial ini akan rutin diadakan seminggu sekali dan mempunyai agenda tersendiri dengan target yang berbeda.

Dikatakan Anna untuk agenda minggu depan JumBer OBB Peduli Covid-19, bakal membagikan nasi kotak kepada para team medis, Ponpes ,pedagang keliling dan kaum duafa, bebernya.

Dikesempatan ini Anna mengajak masyarakat umum jika ingin berpartisipasi untuk berdonasi bisa langsung datang ke sekretariat OBB. Tepatnya di depan kodim 09/08 Jl.Awang Long Bontang Utara atau melalui transfer ke Bank Syariah Mandiri Nomer Rekening 7116593542 a.n OBB (Organisasi Bontang Berbagi) juga bisa menghubungi ke nomer handpone 0811555626 (bunda Ina).

(Kaje)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here