Beranda Daerah Catat Yah, Kebijakan Baru RSUD Berlaku 4 Mei 2020

Catat Yah, Kebijakan Baru RSUD Berlaku 4 Mei 2020

0

Bontang- Paragrafnews: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang, kembali mengeluarkan kebijakan penyesuaian pelayanan rawat jalan.

Dikatakan dr. I Gusti Made Suardika, Direktur RSUD Taman Husada Bontang, kebijakan tersebut berlaku pada Senin 4 Mei 2020 hingga waktu yang tidak ditentukan.

Terangnya, ada 5 pelayanan rawat jalan yang dibuka selama pandemi Covid-19. Yakni poloklinik jantung, saraf dan anak.

“Dibuka Senin dan Rabu, untuk poliklinik penyakit dalam serta poliklinik jiwa buka pada Selasa dan Kamis,” Ujarnya saat dihubungi via WhatsApp, Senin (4/5).

Lebih lanjut ia menjelaskan, rawat jalan bisa dengan Telemedicine atau pemakaian Telekomunikasi yang berfungsi memberikan informasi serta pelayanan medis jarak jauh.

Jadi, pasien tidak perlu lagi mengantri untuk bertemu dokter dan berobat. Cukup tetap stay at home saja, jika obat sudah siap maka pasien daoat mengambil di apotek rawat jalan RSUD Taman Husada Bontang.

Kata dia, nantinya pasien akan dikonfirmasi melalui SMS. Terlebih karena saat ini RSUD khususnya melayani pasien Covid-19.

Adapun 5 poliklinik yang buka tersebut hanya menerima maksimal 40 pasien setiap harinya.

Dengan jam pelayanan online oleh dokter selama 4 jam saja. Yaitu mulai pukul 08.00-12.00 Wita.

Sementara jam pelayanan manual pada pukil. 07.30-11.30 Wita. Namun begitu, pelayanan akan ditutup setelah memenuhi kuota.

Pasien dianjurkan mendaftar melalui SiPerban atau Sipentol dengan sistem online. Kendati demikian, pihak RSUD pun akan melayani secara manual ketika pasien tidak bosan mendaftar online.

Artikulli paraprakSaat Puasa, Sangat Penting Menjaga Metabolisme Tubuh
Artikulli tjetër3 Positif Covid Dari 325 Penumpang KRL, Kang Emil: PSBB Bisa Gagal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini