Beranda Daerah Cegah Corona, Patroli Gabungan Se-Kecamatan Bontang Barat Digelar

Cegah Corona, Patroli Gabungan Se-Kecamatan Bontang Barat Digelar

Kelurahan Belimbing Apresiasi Patroli Gabungan yang Diadakan Kecamatan Bontang Barat

0
Team patroli cegah Covid-19 Kelurahan Belimbing (Foto: Istimewa)

Bontang – Paragrafnews.com: Berbagai upaya dilakukan pemerintah kota dan jajaran setempat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Bontang, salah satunya dengan menggelar sosialisasi berupa imbauan langsung ke masyarakat. Kecamatan Bontang Barat menggelar patroli gabungan dengan tiga kelurahan sekaligus yakni, Kelurahan Belimbing, Kelurahan Telihan dan Kelurahan Kanaan, Rabu (8/4/2020) malam.

Kolase kegiatan patroli gabungan cegah penyebaran Covid-19 Kelurahan Belimbing, Rabu 8/4/2020 (Foto : Istimewa)

Dalam patroli gabungan tersebut melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas, FKPM, Trantib Kelurahan dan tokoh masyarakat setempat melakukan imbauan langsung dengan cara mendatangi rumah-rumah warga, Warkop, dan sejumlah lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpul warga di wilayah Kecamatan Bontang Barat.

Lurah Belimbing, Ade Darmawan, mengapresiasi kegiatan ini setelah sekian lama diusulkan untuk dilaksanakan. Alhamdulillah berjalan dengan lancar, ujarnya.

Dijelaskannya Ade Darmawan, Kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Kelurahan Belimbing di wilayah sendiri yang dimaksudkan untuk sosialisasi Social dan Physical Distancing sesuai Surat Edaran Walikota Bontang dan Maklumat Kapolri, tidak berkumpul guna meminimalisir penyebaran virus covid-19, sambungnya.

“Sasarannya adalah tempat berkumpulnya warga seperti warung makan, cafe, pedagang kaki lima dan tempat lainnya yang biasa dijadikan lokasi berkumpulnya warga,” ungkap Ade Darmawan.

Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin sehingga tercipta rasa aman di masyarakat, karena masyarakat memahami betapa dahsyatnya dampak covid-19 sehingga tidak lagi berkumpul di suatu tempat dan mengikuti prokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah demi kita semua terbebas dari covid-19.

Terima kasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi, semoga kita semua dan masyarakat Kota Bontang terbebas dari covid-19. Aamiin, Tutupnya Ade Darmawan.

Hal senada disampaikan pula oleh Bhabinkamtibmas, Aiptu Bambang Wahyudi, patroli gabungan ini sangat bagus efeknya guna memutus penyebaran wabah Corona. Ia menjelaskan, ini merupkaan sinergitas patroli gabungan antara Aparatur kecamatan, kelurahan, TNI/Polri menghimbau kepada pelaku usaha warung makan, Cafe untuk tidak menyediakan meja dan tempat duduk sehingga tidak makan di tempat melainkan di bungkus atau di bawa pulang (Take Away).

Ia pun menghimbau untuk selalu jaga jarak, memakai masker dan tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yg mendesak. Semua itu guna menghindari dan mencegah penyebaran dan Penularan Virus Covid-19, tutupnya Bambang.

Ditempat yang sama Babinsa Kelurahan Belimbing, Sertu Maliki yang selama ini selalu hadir dalam kegiatan serupa dan aktif dalam memberikan himbauan secara persuasif dan humanis.

Ia menjelaskan dengan adanya patroli gabungan se-kecamatan Bontang Barat ini kita dapat menghimbau kepada masyarakat untuk supaya tetap waspada terhadap virus Corona Covid-19, ini merupakan wujud dari rasa sayang kami kepada masyarakat supaya terhindar dari penyebaran virus Corona Covid-91, terang Maliki.

Artikulli paraprakMCU Paskibraka, RSUD Batasi Pengiriman Peserta
Artikulli tjetërAntisipasi Penyebaran Covid-19, Kecamatan Bontang Barat Gelar Patroli Gabungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini