Beranda Daerah DPRD Bontang Bakal Bentuk Enam Fraksi

DPRD Bontang Bakal Bentuk Enam Fraksi

0
Drs. H. Nursalam, Ketua DPRD Bontang sementara (Foto; dok. Humas DPRD Bontang)

Bontang-Paragrafnews.com: Usai dilantik 15 Agustus 2019 lalu, terdapat banyak pekerjaan rumah (PR) bagi 25 anggota DPRD Bontang periode 2019-2024. Di antaranya pembentukan fraksi dewan, pembuatan tata tertib (tatib) dewan, dan bimbingan teknis (bimtek).

Ketua DPRD Bontang Sementara, Nursalam mengatakan pada dewan terpilih saat ini, akan dibentuk enam fraksi yang terdiri dari empat fraksi utuh, dan dua fraksi gabungan, Kamis (15/8) kemarin.

Empat fraksi utuh, dibeberkan Salam yakni Fraksi Golkar, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meskipun nanti ada beberapa partai yang gabung dua partai yakni PPP dan PDIP, Fraksi Gerindra, dan Fraksi PKS.

Dua fraksi gabungan yakni Fraksi Nasdem-Berkarya, dan Fraksi PAN-Hanura. “Kemungkinan akan ada 6 fraksi,” ujarnya.

Keenam fraksi yang bakal terbentuk, kata Salam, dinilai akan kesulitan. Lantaran setiap keputusan selalu berimbang dan tidak ada pembandingnya.

Kalau ada lima fraksi maka dianggap cukup, karena satu fraksinya bisa digunakan sebagai penentu.

Oleh karena itu, lanjut Salam, pihaknya akan segera menyelesaikan tatib dan fraksi. Dan yang perlu dilakukan pertama yakni tatib, baru fraksi.

Sementara dalam hal penyusunan tatib berdasarkan pedoman pada PP nomor 12. “Saya upayakan dalam dua bulan tatib sudah selesai,” kata dia.

Artikulli paraprakNursalam Terpilih Jadi Ketua DPRD Bontang Sementara
Artikulli tjetërMeski Panas Menyengat Upacara Kemerdekaan RI Ke-74 Pemkot Bontang Berlangsung Khidmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini