Abah Dani pada saat melatih tari jaipongan di pendopo Kelurahan Bontang Kuala (Foto: istimewa)

Bontang – Paragrafnews.com: Tim kesenian Paguyuban Wargi Sunda Bontang (PWSB) geber latihan jelang milad ke-3 yang rencananya akan di laksanakan pada 22 maret 2020 mendatang.

Bertempat di pendopo kelurahan Bontang Kuala. Minggu (16/2/2020) siang, tim kesenian jaipongan dan rampak sekar serta calung nampak giat latihan yang di koordinir oleh koreografer asal kota Bandung Abah Dani.

Tim kesenian rampak sekar PWSB sedang latihan (Foto: Paragrafnews.com)

Koreografer sekaligus koordinator bidang kesenian PWSB Abah Dani menjelaskan, pada milad ke-3 PWSB nanti. Kesenian jaipongan seperti, kembang bandung, kembang tanjung, tari merak, rampak sekar dan kesenian calung akan mengisi acara tersebut, ujarnya.

Tidak hanya itu, dijelaskan Abah Dani dalam milad PWSB ke-3 nanti komunitas sepakbola persib Viking Borneo (Vikbor) Bontang akan berkontribusi dengan penampilan rampak gendang.

Untuk itu Abah Dani berharap tim kesenian yang akan mengisi acara untuk rajin latihan di setiap jadwal latihan, tambahnya.

Sementara itu di tempat yang sama ketua PWSB Kang Yayat Ruhiyat, menyampaikan bahwa rencana mendatangkan pelawak Ohang dan budayawan yang juga mantan bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, masih melakukan koordinasi dengan panitia dan pihak terkait lainnya.

“Saat ini kami sedang koordinasi untuk mendatangkan pelawak Ohang dan Kang Dedi Mulyadi, InsyaAloh bisa terlaksana,” imbuhnya Kang Yayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here