Beranda Daerah Khidmat, Lagu Indonesia Raya Menggema di Simpang Tiga Bontang Plaza Bontang Barat

Khidmat, Lagu Indonesia Raya Menggema di Simpang Tiga Bontang Plaza Bontang Barat

0
Pelaksanaan Ceremony On The Road di Simpang Tiga Bontang Plaza Bontang Barat, tepatnya di lampu merah pos gerbang security PKT Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Senin 17/8/2020 (Foto: Istimewa)

Bontang – Paragrafnews.com: Dalam rangka memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, “Ceremony On The Road” serentak digelar di 3 titik jalan keramaian di Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur, Senin (17/8/2020).

Hal ini sebagai pengganti dari upacara bendera yang tak bisa berlangsung normal di semua tempat, karena pandemi Covid-19.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya perayaan Proklamasi Kemerdekaan selalu dimeriahkan dengan aneka lomba maupun parade, begitu juga dengan upacara pengibaran sang saka Merah Putih pada detik-detik Proklamasi Kemerdekaan.

Dari kiri- Hamdani, S.Pi (Lurah Telihan), Lettu Inf Mujiono (Danramil 0908-01/Lkt), Marthen Minggu, SE, M.Si (Camat Bontang Barat), Ade Darmawan, S.Kom (Lurah Belimbing) dan Deddy Marpaung, S.STP (Lurah Kanaan) (Foto: Istimewa)

Pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan yang ke-75 di tengah pandemi Covid-19 “Ceremony On The Road” di wilayah Kecamatan Bontang Barat dilaksanakan di Simpang 3 Bontang Plaza.

Simpang Tiga Bontang Plaza Bontang Barat, tepatnya di lampu merah pos gerbang security PKT Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat. Merupakan salah satu dari tiga titik dalam pelaksanaan Ceremony On The Road.

Pantauan awak media kami, meskipun pengibaran bendera sang saka Merah Putih oleh adik-adik paskibra yang diiringi lagu Indonesia Raya di tengah jalan namun berlangsung khidmat.

Para pengendara berhenti mengikuti jalannya pengibaran bendera di simpang tiga Bontang Plaza Bontang Barat, Senin 17/8/2020 (Foto: Istimewa)

Tepat pukul 11.17 Wita dan di barengi bunyi sirine para pengendara yang melintas di jalur tersebut diwajibkan berhenti dan mengikuti jalannya acara dengan turun dari kendaraannya masing-masing sampai selesainya acara.

Lurah Belimbing, Ade Darmawan, yang antusias dalam rangkaian acara tersebut mengucap Alhamdulillah berkat kerja bersama seluruh panitia yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol, Dishub, Kecamatan Bontang Barat, Bagian Pemerintahan Setda, Kelurahan Belimbing, Kelurahan Telihan, Kelurahan Kanaan, mulai dari gladi sampai dengan acara hari H dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa kendala berarti, bebernya.

“Alhamdulillah sound system kami juga bekerja dengan baik,” kata Ade.

Sehingga bisa terdengar jauh oleh masyarakat sekitar begitupun dengan sirine dan tata urutan acara seluruhnya berjalan dengan baik, sambungnya.

Lurah Belimbing pun, mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, FKPM/Karang Taruna Kelurahan Belimbing dan stake holder lainnya seperti PT Pupuk Kalimantan Timur yang telah berpartisipasi menyediakan sirine, power listrik dan lainnya, jelas Ade.

Tak lupa ia juga menyampaikan terimakasih kepada pihak – pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu dan masyarakat khususnya pengguna jalan yang sangat patuh bahkan mengikuti dengan hidmat sampai acara selesai.

Lurah Belimbing juga mengajak semua, Mari tetap waspada dan taati protokol keseahatan. Merdeka… Merdeka… Merdeka… !!!

Diakhir Ade Darmawan menyampaikan. “Salam semangat dan sehat selalu,” pungkasnya.(Kaje/Hrmn)

Artikulli paraprakPemuda Carockazz Galang Dana, Bantu Korban Kebakaran Rawa Indah
Artikulli tjetërResmikan Posko Gajah Mada, Tokoh Jawa Siap Menangkan Neni – Joni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini