Beranda Daerah Ki Dalang Apep AS Hudaya, Akan Meriahkan Milad PWS Bontang

Ki Dalang Apep AS Hudaya, Akan Meriahkan Milad PWS Bontang

0

Bontang-Paragrafnews: Paguyuban Wargi Sunda Bontang (PWSB) dalam rangkaian acara Milad ke-2 pada tanggal 23 Maret 2019 nanti akan dimeriahkan dengan pagelaran seni wayang golek Ki Dalang Apep A.S Hudaya, dari sanggar seni wayang golek Giri Komara Bandung, Jawa Barat.

Apep AS Hudaya, anak dari Ki Dalang Bejo Hudaya ini, dalang beken kelahiran cikampek karawang, merupakan dalang muda dengan segudang prestasi, salah satunya. Juara I Binojakrama (festival Dalang) se-Jawa Barat di Kabupaten Bandung pada tahun 2012 lalu.

Tidak hanya manggung di Nusantara. Negara eropa, Denmark dan Jerman dua negara yang ia sambangi dalam pagelaran “Indonesia Culture Performances” pada tahun 1999. Serta beberapa negara besar seperti, Amerika, Australia dan beberapa negara lainnya dalam ajang “Puppets Festival Internasioanal”.

Ketua PWSB, Kang Yayat Ruhiyat, membenarkan informasi ini saat ditemui di sela-sela meninjau latihan seni tari di pendopo kelurahan Bontang Kuala, beberapa hari yang lalu.

“InsyaAlloh milad PWSB yang ke-2 pada tanggal 23 maret 2019 akan mendatangkan dalang Apep Hudaya, yang rencana bertempat di halaman GOR PT Kalimantan Timur”, Terangnya.

Dijelaskannya kang Yayat, bahwa pagelaran wayang golek yang akan menghadirkan dalang yang sangat kondang Apes A.S Hudaya, adalah acara Milad PWSB ke-2 sekaligus ajang silaturahmi, tidak hanya orang sunda yang ada di kota Bontang, akan tetapi orang sunda se-Kaltim InsyaAlloh akan menghadiri acara pagelaran wayang golek ini, Kata Kang Yayat.

‘’Adapun dana untuk menghadirkan dalang Apep Hudaya berkat dana gotong royong (Sabilulungan-Red)  yang terkumpul dari anggota PWSB dan juga dari stek holder yang ada di Kota Bontang, ujarnya.

Ditempat yang sama, ketua koordinator  bidang kesenian PWSB pada saat sedang melatih tarian ”Maung Lugay” Dani pun, memberikan pernyataan yang sama.

“Ia pokonamah nanti bakal ngundang dalang Apep Hudaya, saya sudah koordinasi dengan pihak Giri Komara di Bandung” Imbuhnya pria dengan sapaan Abah Dani ini.

Artikulli paraprakPelat Nomor Alay Ternyata Legal di Negara Ini
Artikulli tjetërMisteri Mengapa Daun Teratai Tidak Dapat Basah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini