Beranda Daerah DPRD Bontang Lakukan Perjalan Keluar dan Masuk Kota, Ketua DPRD Himbau Warga Patuh Prokes

Lakukan Perjalan Keluar dan Masuk Kota, Ketua DPRD Himbau Warga Patuh Prokes

0
prokes
Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam (ist)

BONTANG, Paragrafnews.com: Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam menghimbau seluruh warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) saat melakukan perjalanan masuk dan keluar kota.

Meskipun saat ini, angka positif virus Corona di Bontang cenderung menurun namun pemerintah terus melakukan upaya agar mata rantai Covid-19 bisa terputus. Sebab, tak ada jaminan masyarakat tidak tertular virus tersebut.

“Masyarakat yang bepergian harus selalu patuh prokes,” kata politikus Golkar itu kepada media ini, Selasa (04/05/2021).

Pematuhan prokes itu mulai dari rutin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Selain itu, Faiz juga memberi komentar mengenai ramainya keluhan masyarakat yang menolak kebijakan harus mengantongi surat antigen negatif Covid-19 jika harus masuk ke Kota Taman pada momen mudik nanti.

Menurutnya, jika hanya melakukan perjalanan darat antar Kaltim, tak perlu menggunakan surat antigen negatif Covid-19. Hal tersebut sebaiknya hanya dilakukan kepada mereka yang berasal dari luar pulau.

“Itu masih wacana dan belum final. Besok baru akan dirapatkan dengan Satgas. Hasilnya akan disampaikan nanti seperti apa,” katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya Pemkot Bontang dikabarkan akan memperketat penjagaan Tugu Selamat Datang. Yakni masa mudik 6-17 Mei. Masyarakat yang hendak keluar dan masuk kota wajib mengantongi surat rapid antigen negatif.

(Reza/Kaje)

Artikulli paraprakGara-gara Biaya Rapid Antigen Penunggu Pasien, Dewan Panggil Pimpinan RSUD Taman Husada
Artikulli tjetërLimbah GPK Diduga Rugikan Nelayan Pembudidaya, Komisi III Lakukan Kunjungan Kerja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini