Beranda Daerah Lawan Covid-19, Sinergi Dengan RT Kelurahan Belimbing Semprot Disinfektan Di Pemukiman Warga

Lawan Covid-19, Sinergi Dengan RT Kelurahan Belimbing Semprot Disinfektan Di Pemukiman Warga

0
Lurah Belimbing Ade Darmawan bersama staf Kasi Pemberdayaan Masyarakat Mahfudzi Salam dan karang taruna pada saat melaksanakan penyemprotan disinfektan di Jl.Efendi BTN PKT RT 19, Senin 13/4/2020 (Foto: Istimewa)

Bontang – Paragrafnews.com: Dalam upaya membantu Pemerintah Kota Bontang guna meminimalisir penyebaran wabah Virus Covid-19, RT se-Kelurahan Belimbing bersinergi dengan kelurahan Belimbing, Bontang Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan pemukiman warga BTN PKT, Senin (13/4/2020) kemarin.

Penyemprotan dilakukan di area fasilitas umum seperti jalan umum, halte dan sarana ibadah. Bukan hanya itu penyemprotan juga dilakukan ke pemukiman rumah warga.

Dari Kiri – Babinsa Kelurahan Belimbing Sertu Maliki RT 20 BTN PKT Fajar Lurah Belimbing Ade Darmawan, S. kom Bhabinkamtibmas, Aiptu Bambang Wahyudi Kasi Tapem Dan Trantibum Aris Pramuji (Foto: Istimewa)

Ketua RT 20, Fajar mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan ini, Ia mengucapkan terimakasih kepada kelurahan Belimbing dan jajarannya sehingga kegiatan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19 di BTN PKT yang melibatkan karang taruna bisa terlaksana, ujarnya.

Ikut melaksanakan penyemprotan Bhabinkamtibmas, Aiptu Bambang Wahyudi, mengungkapkan. “Sangat mendukung apa yang menjadi program pemerintah kota Bontang terutama di wilayah kelurahan Belimbing dan saya sangat setuju pelaksanaan penyemprotan Disinfektan ini guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkap Bambang.

Bhabinkamtibmas Aiptu Bambang Wahyudi dan karang taruna saat melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah BTN PKT (Foto : Kolase. Istimewa)

Apresiasi pun diungkapkan Babinsa Kelurahan Belimbing, Sertu Maliki, menuturkan. “Saya sangat mensuport apa yang di lakukan karang taruna kelurahan Belimbing dan kelurahan Belimbing dalam penyemprotan Disinfektan ini, semoga wabah Covid-19 ini cepat teratasi, ucap Maliki.

Sementara itu Lurah Belimbing, Ade Darmawan, dalam press releasenya menjelaskan. Sesuai himbauan Walikota Bontang kepada Seluruh Camat dan Lurah agar dilakukan penyemprotan disinfectan di semua RT di wilayah masing-masing guna tetap menjaga kota Bontang di wilayah masing-masing terhadap penyebaran covid-19 dan Surat Edaran Lurah Belimbing Nomor : 000/169/KEL.BLBG, Tanggal : 09 April 2020, Tentang : Himbauan Untuk Melakukan Penyemprotan Disinfectan Secara Mandiri, maka Kelurahan Belimbing bersama Ketua RT memiliki 3 opsi yaitu:

1. Mandiri penuh yaitu Cairan Disinfektan, Alat dan SDM yang nyemprot dari RT masing-masing.

2. Cairan Disinfektan dari Kelurahan (sesuai bantuan yang masuk), sedangkan Alat dan SDM yang nyemprot dari masing-masing RT.

3. Cairan Disinfektan dan alat dari Kelurahan dengan memberdayakan anggota Karang Taruna Kelurahan Belimbing untuk SDM yang nyemprot. Sedangkan RT menyiapkan komsusmsi dan pendampingan di lapangan agar lancar dalam pelaksanaannya.

4. Dilaksanakan sepenuhnya oleh perusahaan PT Pupuk Kaltim sebanyak 6 RT di PC PKT.

Yang memilih opsi 1 sebanyak 1 RT, opsi 3 sebanyak 14 RT, opsi 4 sebanyak 6 RT sedangkan sisanya memilih opsi 2 RT.

Diharapkan setiap RT dapat melaksanakan Penyemprotan Disinfectan ini, minimal 1 minggu sebanyak 1 kali kecuali kalau out break bisa 2 kali penyemprotan dalam 1 minggunya.

Alhamdulillah terhitung sejak surat himbauan diedarkan beberapa RT yang melaksanakan penyemprotan disinfectan opsi ke 2 langsung melakukan penyemprotan mulai hari Sabtu, 11 April 2020.

Untuk hari Senin, 13 April 2020 terhitung RT yang melaksanakan penyemprotan disinfecfan ini sebanyak 10 RT, Selasa 5 RT dan Rabu 5 RT. Untuk RT lainnya melaksanakan hari berikutnya.

Karang Taruna Belimbing bukan saat ini saja dilibatkan, namun beberapa kegiatan pun selalu turut serta, misalnya Car Free Day (CFD), Patroli Rutin Malam Minggu, Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19, Sosialisasi Social Distancing/Physical Distancing dan lain-lain.

Diakhir releasenya, Ade Darmawan, mengatakan. “Semoga berkah untuk semua, lingkungan menjadi sehat dan badai covid-19 segera berlalu. Aamiin,” tutupnya.

KITA KUAT, KARENA KITA BERSATU
KALAU BUKAN KITA, SIAPA LAGI
KALAU BUKAN SEKARANG KAPAN LAGI
MARI KITA BERSAMA CEGAH COVID-19.

BONTANG KU, BONTANG MU, BONTANG KITA SEMUA.

BONTANG JAGO.

(Kaje/Hrmn)

 

Artikulli paraprakGalang Donasi ala Milenial, Limakasi Kumpulkan Rp 40 Juta
Artikulli tjetër520 Paket Sembako Dibagikan dari Hasil Sumbangsih ASN Pemkot Bontang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini