Home Diskominfo Kota Bontang Pemkot Bontang Siapkan 5 Posko Pengaturan Lalu Lintas

Pemkot Bontang Siapkan 5 Posko Pengaturan Lalu Lintas

0
Wali Kota Neni Morniaeni saat menggelar rapat persiapan pengaturan lalu lintas dan alur masuk ke Bontang di Rujab Wali Kota Bontang, Selasa 7/4/2020 (Foto: humas Pemkot Bontang)
Wali Kota Neni Morniaeni saat menggelar rapat persiapan pengaturan lalu lintas dan alur masuk ke Bontang di Rujab Wali Kota Bontang, Selasa 7/4/2020 (Foto: humas Pemkot Bontang)

Bontang – Paragrafnews.com: Dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Bontang, Wali Kota Bontang bersama Forkopimda Bontang dan instansi terkait membuat 5 posko pengaturan lalu lintas. Posko tersebut akan mulai beroperasi pada Rabu (8/4/2020) di beberapa titik.

Lima posko tersebut yakni di Tugu Selamat Datang Bontang berupa Posko Pemeriksaan dan screening para pengendara. Di sana juga akan dilakukan pengecekan suhu tubuh pengendara dan pendataan pengendara, termasuk treccing pengendara.

“Di Tugu Selamat Datang Bontang ada petugas kesehatannya, ada juga bilik disinfektan bagi para pengemudi,” terang Neni saat menggelar rapat persiapan pengaturan lalu lintas dan alur masuk ke Bontang di Rujab Wali Kota Bontang, Selasa (7/4/2020).

Selanjutnya, tiga posko lainnya akan ditempatkan di Simpang 3 Jalan Tembus PKT, Simpang 4 Bontang Baru, dan Simpang Gunung Sari. Tiga posko tersebut beroperasi pada pukul 22.00 sampai pukul 04.00 Wita dengan tujuan membatasi mobilitas pengendara di dalam kota.
“Kalau Posko di Tugu Selamat Datang mulai pukul 08.00 Wita sampai pukul 00.00 Wita,” ujarnya.

Nah, satu lagi posko akan ditempatkan di Simpang Kusnodo. Dimana jalan tersebut akan ditutup total, sehingga seluruh pengendara dari arah Sangatta tak bisa masuk Bontang melalui jalur tersebut, melainkan satu pintu di jalur Selamat Datang Bontang.

Neni juga menyebut pembatasan dilakukan agar masyarakat Bontang tidak melakukan aktivitas atau mengurangi aktivitasnya. Sebab, Bontang masuk masuk penularan tinggi karena mobilitas warga yang keluar masuk Bontang. Masyarakat juga diminta menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah.

(Kaje/hrmn)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here