Beranda Diskominfo Kota Bontang Pemkot Bontang Terima Uang Sumbangan dari Guru se-Kota Bontang

Pemkot Bontang Terima Uang Sumbangan dari Guru se-Kota Bontang

0
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengapresiasi sumbangan atau donasi dari Disdikbud Bontang di Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Kamis 9/4/2020 (Foto: Istimewa)

Bontang – Paragrafnews.com: Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyaksikan langsung penyerahan sumbangan atau donasi dari tenaga pendidik dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang ke Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra).

Uang tunai senilai Rp 115 jutaan sebagai bantuan untuk penanggulangan wabah Covid-19 di Bontang. Uang tersebut berhasil dihimpun dari seluruh TK/PAUD, SDN, dan SMPN se-Kota Bontang.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengapresiasi sumbangan atau donasi dari Disdikbud Bontang, termasuk seluruh SD dan SMP negeri se-Kota Bontang, juga Himpaudi. Menurutnya, dengan adanya wabah ini, memang sosial dibatasi, tapi kasih sayang antar masyarakat sepertinya terus mengalir.

“Atas nama Pemerintah Kota Bontang dan rakyat Bontang mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan cinta kasih dari guru-guru se-Kota Bontang, baik ASN maupun ASN,” kata Neni di Halaman Rujab Wali Kota Bontang, Kamis (9/4/2020).

Uang tersebut akan diterima oleh Kabag Kesra Bontang dengan disaksikan oleh Wali Kota dan Sekda Bontang. “Insya Allah kalau ikhlas, akan menjadi amal kebaikan kita. Boleh social atau physical distancing, tetapi kasih harus tetap dekat. Kita harus menjaga cinta kasih kepada orang yang membutuhkan,” ungkapnya.

Kepala Disdikbud Bontang Akhmad Suharto mengatakan hari ini pihaknya menyerahkan uang sumbangan dari Disdikbud Bontang, Himpaudi, SD, SMP se-Kota Bontang. Jumlah keseluruhan Rp 113.220.000 dan tambahan Rp 2.200.000. Uang tersebut dihimpun Disdikbud Bontang sebelum adanya surat edaran Wali Kota Bontang terkait pemotongan gaji PNS.

“Kami sudah share untuk lebih dulu menarik sumbangan tanpa batasan nominal, sehingga ada yang menyumbang senilai Rp 100 ribu hingga Rp 1 juta. Makanya nilainya cukup besar,” jelas Suharto.

Uang tersebut, diserahkan Disdikbud Bontang dan para kepala sekolah di Bontang yang kemudian bisa dimanfaatkan untuk penanggulangan Covid-19. Penyerahan pun disertai dengan penandatanganan berita acara.

(Kaje/Hrmn)

Artikulli paraprakAntisipasi Penyebaran Covid-19, Kecamatan Bontang Barat Gelar Patroli Gabungan
Artikulli tjetërFJB & Bontang Food Peduli, Beri Bantuan Bagi Tim Medis & Warga Terdampak Corona

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini