Beranda Advertorial Program ‘Betah’ Geliatkan Perekonomian Pasar Rakyat, Upaya Antisipasi Resesi Ekonomi

Program ‘Betah’ Geliatkan Perekonomian Pasar Rakyat, Upaya Antisipasi Resesi Ekonomi

338
0
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni menyambangi salah satu lapak pedagang sembako di Pasar Tamrin.

Bontang-Paragrafnews.com: Pemerintah Kota Bontang mengambil Langkah strategis dalam mengantisipasi ancaman resesi ekonomi.


Baca Juga:


Salah satu upaya yang diambil Pemerintah Kota Bontang itu ialah, mengeluarkan kebijakan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemkot Bontang, dapat menggiatkan gerakan menghidupkan Pasar Rakyat di kota taman, melalui program yang diberi nama ‘Betah’ Belanja Tiap Hari di pasar.

“Program ini merupakan ajakan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkot Bontang, dan seluruh masyarakat, dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari di Pasar Rakyat, seperti di Pasar Taman Rawa Indah, Pasar Citra Mas Loktuan dan Pasar Taman Telihan,” ujar Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, usai melaunching Program Betah, berlangsung dilantai 4 Pasar Tamrin, Rabu (23/9/2020).

Neni Moerniaeni, menambahkan, upaya ini untuk meningkatkan pendapatan para pelaku usaha di Pasar Rakyat. Terlebih dalam menghadapi ancaman resesi ekonomi.

“Para ASN diminta menjadi pionir di program Betah ini. Makanya mereka harus rajin-rajin belanja ke Pasar Rakyat jadi contoh buat masyarakat,” imbaunya.

Para ASN tidak perlu ragu untuk berbelanja ke Pasar Rakyat, sebab selama pandemi Pemerintah Kota Bontang tidak pernah mengurangi upah mereka.

“Selama pandemi satu rupiah pun pemkot tidak ada mengurangi penghasilan insentif atau tambahan penghasilan pegawai (TPP) ASN, mulai dari PNS hingga TKD. Makanya kita tetap pertahankan kesejahteraannya walaupun dimasa pandemi,” pungkasnya. *(AMT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here